as
as

Ini Kronologis Pilot Susi Air dan 3 Penumpang Disandera KKB di Puncak

2E2A3B1B FED1 4CE8 AD06 274868B1E3FE

Koreri.com, Jayapura – Aksi penyanderaan ilot pesawat Susi Air bersama 3 penumpang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Kabupaten Puncak, terjadi Jumat (12/3/2021).

Adapun kronologis kejadiannya, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 05.40 WIT pesawat Susi Air PK BVY yang dipiloti oleh Capt. Ian John Terrence Hellyer take off dari Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju Lapter Wangbe, Kabupaten Puncak dengan membawa 3 orang penumpang.

Pukul 06.20 WIT Pesawat Susi Air PK BVY landing di Lapter Wangbe Puncak.

Kemudian pesawat tiba-tiba di tahan oleh sekitar 30 orang anggota KKB wilayah Distrik Wangbe.

Pukul 08.00 WIT setelah dilakukan negosiasi oleh salah satu penumpang akhirnya Pilot dan penumpang di perbolehkan take off dari bendara Lapter Wangbe, Kabupaten Puncak menuju Timika

Pukul 08.36 WIT Pesawat Susi Air PK BVY take off dari Lapter Wangbe menuju Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika dengan aman.

Pukul 09.16 WIT Pesawat Susi Air PK BVY landing di Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, dari keterangan pilot bahwa 30 orang KKB wilayah Distrik Wangbe, Kabupaten Puncak terlihat membawa 2 pucuk senjata laras panjang.

Pada saat mendarat Pesawat Susi Air PK BVY tidak diperbolehkan kembali ke Timika dan ditahan selama 2 jam.

“Setelah dinegoisasi oleh salah satu penumpang, akhirnya pesawat bisa kembali ke Timika,” terang di Jayapura, Sabtu (13/3/2021).

Selama ditahan, pilot sempat di todong dengan menggunakan senjata oleh KKB.

“Saat ini kondisi pilot sehat dan tidak mendapatkan penganiayaan serta barang barang tidak dirampas,” pungkasnya.

SEO

as