as
as

Kodim Biak Numfor Gelar Giat Cegah Radikalisme dan Separatisme

Dandim Biak Giat Cegah Radikal Sparatisme

Koreri.com, Biak – Kodim 1708/Biak Numfor menggelar kegiatan cegah tangkal radikalisme dan separatisme demi mewujudkan ketahanan wilayah, Kamis (29/4/2021).

Giat ter mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme”.

Dandim Letkol Inf. Arif Setiyono, SIP mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, membentuk komponen bangsa yang memiliki jiwa kebhinekaan, berwawasan kebangsaan, keagamaan dan kewirausahaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap teguh dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain untuk ketahanan wilayah, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi yang harmonis dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 1708/Biak Numfor dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

“Sedangkan kepada anak muda, jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar dan diharapkan bisa membangun bangsa dan negara sehingga lebih maju, aman dan sejahtera,” pungkas Dandim.

RIS

as