as
as

Aparat TNI – Polri Bersinergi Ajak Warga Kemtuk Gresi Terapkan Prokes

TINI Polri Kemtuk Gresi Sos Prokes

Koreri.com, Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro melalui kegiatan Posko Tangguh Papeda Distrik Kemtuk Gresi melaksanakan kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Tangguh skala mikro bidang kesehatan.

Giat tersebut bertempat di Kelurahan Hatib, Distrik Kemtuk Gresi, Jumat (18/6/2021).

Hal ini terus dilakukan dengan melaksanakan sosialisasi dan monitoring kepatuhan disiplin warga terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 di kediaman tokoh masyarakat Yohanis Nasatekay.

Babinsa mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan 4 komponen kegiatan PPKM bidang kesehatan melalui Posko Kampung Tangguh Papeda.

Diantara 4 komponen utama kegiatan PPKM di Posko Kampung Tangguh Papeda adalah Tangguh Pangan (ketahanan pangan), Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi dan Tangguh Keamanan.

“Pada kegiatan sosialisasi, saya menyampaikan informasi bahwasannya ancaman penyebaran covid-19 yang saat ini terjadi di Pulau Jawa seperti di kota Bangkalan Jatim dan Kudus Jateng menjadi fokus pemerintah bagi seluruh wilayah,” kata Babinsa

Ditegaskan pula, bahwa penyebaran dan penanganan Covid-19 bukanlah hal yang dianggap enteng.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan bahwa bagi wilayah lain seperti halnya di Kabupaten Jayapura, Distrik Kemtuk Gresi walaupun tergolong aman pada zona hijau Covid-19 namun pola perilaku warga terlihat sudah mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

Padahal diketahui bahwa covid-19 masih terus menjadi ancaman seluruh masyarakat di negeri ini seperti yang terjadi pada daerah Pulau Jawa.

“Pada awalnya saja waktu dimulainya kegiatan lock down dan sebagainya, masyarakat mau disiplin melaksanakan 3M, tapi setelah berlalu hingga sekarang masyarakat sudah mengabaikan aturan protokol kesehatan. Padahal ini adalah untuk kepentingan kita bersama, agar tetap terjaga dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa ini juga yang menjadi pendorong dirinya Bersama Babinsa melalui Posko Kampung Tangguh Papeda untuk terus mensosialisasikan pemahaman tentang Covid-19.

Tujuanya, agar warga kampung memiliki kesadaran mentaati aturan prokes supaya membantu warga tercegah dari tertularnya penyakit covid-19.

Diharapkan informasi dan pengawasan aparat keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun instansi terkait secara terus menerus akan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan prokes Covid-19.

“Dengan terus memberi himbuan kepada warga masyarakat binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker bila keluar rumah atau berkerumun, selalu cuci tangan, tetap menjaga jarak dan menjaga pola hidup sehat, diharapkan masyarakat akan dapat tercegah dari covid-19,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyerahkan bahan kontak sembako sebagai wujud persaudaraan dari aparat TNI-Polri.

VER

as