as
as

PKPI Usung Kenius Kogoya Maju Cawagub Papua

WhatsApp Image 2021 07 17 at 09.39.51
Ketua DPP PKPI Papua, Ramses Wally, SH / Foto: Naldo

Koreri.com, Jayapura – Dewan Pengurus Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Papua mengusung nama Kenius Kogoya sebagai calon Wakil Gubernur antar waktu sisa 2 tahun.

Ketua DPP PKPI Papua, Ramses Wally mengatakan, nama Kenius Kogoya diusulkan bersama 2 kandidat lain sesuai keinginan Gubernur Papua, Lukas Enembe telah diserahkan ke tim koalisi Papua Bangkit jilid II, Kamis pagi.

“Jadi, tadi PKPI serahkan tiga nama yaitu Yunus Wonda, Kenius Kogoya, dan Beffa Yigiblom,” kata Ramses Wally kepada wartawan di Jayapura, Kamis (22/7/2021).

Menurut ramses, ketiga nama calon wakil gubernur papua bukan kader partai besutan Diaz Hendropriono, namun mereka adalah sosok yang cukup dekat dengan Gubenur Papua, Lukas Enembe.

“Ya, ketiga nama yang kami usulkan ke koalisi itu, semuanya pak Gubernur kenal sikap mereka,” katanya.

“Tiga nama yang diusulkan hari ini, 1 diantara mereka yang diputuskan Gubernur Lukas Enembe itu yang akan terpilih sebagai Wakil Gubernur menyelesaikan sisa masa jabatan 2 tahun terakhir,” ujarnya.

Diketahui, 9 partai politik pengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal telah serahkan nama – nama cawagub ke tim koalisi Papua Bangkit Jilid II yang selanjutnya Gubernur Lukas Enembe memutuskan 2 nama untuk dipilih DPRP jadi Wakil Gubernur Papua antar waktu.

Partai pengusung yang sudah mengusungkan nama para calon Wakil Gubenur Papua diantaranya, Demokrat Papua 1, atas nama Yunus Wonda, Golkar Papua 6, atas nama Fernando Yansen Tinal, John Tabo, Kenius Kogoya, Ones Pahabol, Paskalis Kosai dan Komjen Paulus Waterpauw.

Partai Hanura Papua dan PKB Papua mengusulkan 1 nama yaitu Kenius Kogoya, PAN 1, atas nama yaitu Abock Busub, sementara untuk PKS, PPP Dan NasDem belum dapat diketahui dan direncanakan akan diumukan oleh koalisi Lukmen Jilit II pada, Sabtu (24/7/2021) besok.

SEO

as