as
as

Tekan Penyebaran Covid-19, Aparat TNI di BVD Sosialisasi PPKM Mikro

Babinsa TMR Sosialisasi PPKM Mikro

Koreri.com, Boven Digoel – Tekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1711-03/TMR dipimpin Serma Antonius Merom gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Seperti yang dilakukan di wilayah Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (22/7/2021).

Serma Antonius Merom menjelaskan bahwa PPKM berbasis mikro ini bertujuan untuk  menekankan ulang secara langsung kepada para pelaku usaha dagang, swalayan, tempat-tempat hiburan dan rumah makan hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kami himbau tentang pembatasan ini mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan beberapa hari terakhir ini,” jelasnya saat ditemui seusai kegiatan.

Serma Antonius menjelaskan, pembatasan kegiatan merupakan langkah dan upaya kongkrit Pemda BVD bersinergi dengan TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

“Selain mensosialisasikan hal tersebut, kami juga menghimbau para pelaku usaha dan masyarakat secara door to door untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas sehari-hari serta ikut mensukseskan program serbuan vaksinasi dengan ikut mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi ke Puskesmas ataupun di Makoramil 1711-03/Tanah Merah,” dorongnya.

Sebagai aparat negara, TNI akan selalu mendukung dan membantu Pemda dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Juga pemerataan pembangunan di wilayah Boven Digoel,” pungkasnya.

AND

as