as
as

1.6 Ton Sampah Manusia Dipungut dari Tempat Wisata Pantai Holtekamp

RHP Grebek Sampah 1.6 Tn 4
1.6 Ton sampah manusia yang berhasil dikumpulkan dari tempat waisata Pantai Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, JSabtu (18/9/2021)

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 1,6 ton sampah berhasil dipungut 22 komunitas milineal peduli lingkungan di sepanjang pantai Holtekamp, Kota, Jayapura, Papua, Sabtu (18/9/2021) pagi.

Ribuan kilo sampah yang terkumpul itu merupakan hasil dari aksi grebek yang diinisiasi Komunitas Sahabat RHP dan 22 komunitas se – Kota Jayapura.

Berdasarkan pantauan lapangan, sampah terbanyak berupa botol bekas minuman keras dan kemasan air mineral.

Rincian 1,6 ton sampah manusia diantaranya, botol plastik 60 kantong seberat 803 kg, sampah botol kaca 35 kantong seberat 167 kilogram, sampah campuran 18 kantong seberat 267 kilogram.

Pelindung Komunitas Sahabat RHP, Ricky Ham Pagawak, mengatakan aksi grebek sampah sebagai bukti dukungan generasi milineal untuk kebersihan PON XX.

Ia secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada para komunitas yang mau peduli menggelar aksi bersih-bersih.

RHP Grebek Sampah 1.6 3
Pelindung Komunitas Sahabat RHP, Ricky Ham Pagawak

“Kegiatan ini sangat baik, mengingat kebersihan merupakan tanggungjawab semua pihak,” ucapnya.

Aksi grebek sampah merupakan cerminan dan bukti bahwa sebagian tuan rumah  telah siap untuk mendukung terselenggaranya event nasional 4 tahunan.

“Grebek sampah membuktikan kita siap mendukung dan mensukseskan PON, agar para tamu bisa merasakan kenyamanan,” cetus RHP.

Ia pun menjelaskan kegiatan grebek sampah melibatkan ratusan orang.

“Mewakili KONI, PB PON dan Pemerintah saya sampaikan apresiasi, ini sangat luar biasa,” tandas RHP.

Ia pun berharap dengan aksi ini dapat memberi hal positif serta panutan bagi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan lingkungan.

SEO

as