as
as

DPR-PB Kunker Dalam Daerah, Komisi I Kunjungi Maybrat

IMG 20210923 WA0000
Sekwan Provinsi Papua Barat Frenky Kallex Muguri,S.H.,M.A.P.(Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Setelah melaksanakan studi banding ke luar daerah, DPR Papua Barat kembali melakukan kegiatan kedewanan dalam daerah selama 5 hari kedepan.

5 Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR-PB) mengunjungi lima Kabupaten terkait bidang masing-masing.

Wakil Ketua II DPR Papua Barat H. Saleh Siknun,S.E mengatakan, untuk mengisi jadwal pembahasan KUA/PPAS APBD Perubahan tahun 2021 yang materinya belum kunjungi tiba, para wakil rakyat ini melaksanakan agenda kunker dalam daerah ini.

“Karena sampai saat ini belum ada informasi terkait dengan penyerahan dokumen KUA/PPAS APBD Perubahan Provinsi Papua Barat tahun 2021 dari eksekutif sehingga kami laksanakan kegiatan kunjungan dalam daerah,” kata Saleh Siknun kepada media ini melalui telpon celulernya, Kamis (23/9/2021).

Dijelaskan Saleh bahwa sebenarnya agenda kegiatan kunker komisi dalam daerah ini  akan dilaksanakan setelah rapat dengar pendapat DPR Papua Barat dengan eksekutif terkait serapan APBD Induk 2021 pada setiap OPD, namun belum ada kabar dari pihak pemprov Papua Barat.

Untuk memaksimalkan agenda kunker dalam daerah ini maka Komisi I akan mengunjungi Kabupaten Maybrat.

Sementara itu Sekretaris DPR Papua Barat Frenky Kallex Muguri,S.H.,M.A.P kepada media ini membenarkan agenda kunjungan dewan ke lima kabupaten/ kota.

“Untuk agenda DPR-PB, minggu ini dan minggu besok adalah kunker komisi dalam daerah,” tulis Sekwan Muguri menjawab pertanyaan media ini, Kamis siang.

Dijelaskan Muguri bahwa Komisi 1 kunjungi Kabupaten Maybrat, Komisi II Kabupaten Sorong, Komisi III Kabupaten Teluk Bintuni.

Kemudian Komisi IV kunjungan kerja ke dua tempat yaitu Kabupaten Raja Ampat dan Bintuni sedangkan Komisi V ke Kabupaten Raja Ampat.

KENN

as