as
as

Percepat PTM, TNI AL Vaksin Siswa MAN 1 Maluku Tengah

Lantamal IX Vaksin Siswa MAN 1 Malteng

Koreri.com, Ambon – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX melaksanakan serbuan vaksinasi kepada siswa MAN 1 Maluku Tengah dan ASN Kementrian Agama setempat.

Giat bertempat di gedung MAN 1 JL. Raya Tulehu Km 23 Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa, (28/09/2021).

Vaksinator dari Diskes Lantamal IX dan puskesmas di jajaran Kabupaten Maluku Tengah diterjunkan dalam serbuan ini.

Lantamal IX terus mendorong siswa untuk bersedia menjalani vaksin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dan percepat terwujudnya sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd. menghimbau kepada pelajar di seluruh Maluku untuk menerima vaksin.

“Mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Maka hal itu sama saja membuka peluang agar terwujudnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM, red),” imbuhnya.

Bagi para siswa yang akan divaksin cukup dengan membawa Surat Persetujuan Orang Tua/Wali sedangkan ASN membawa KTP.

Giat vaksinasi ini berlangsung selama 3 hari, 28 – 30 September 2021.

Kegiatan vaksin terselenggara atas kerjasama Lantamal IX, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Malteng dengan target 1.200 jiwa selama 3 hari.

Tentunya kegiatan ini juga sesuai dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk saling berlomba bekerja sama dalam Percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

JFL

as