as
as
Fokus  

Kabid Humas : Pelaksanaan PON XX di 4 Klaster Berjalan Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Pap AM Kamal PON Aman
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal

Koreri.com, Merauke – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal melakukan tatap muka bersama insan pers bertempat di lobi Hotel Halogen, Jalan Brawijaya, Kabupaten Merauke, Minggu (17/10/2021).

Kombes Kamal, mengatakan bahwa pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di 4 Klaster Provinsi Papua yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke berjalan dengan aman dan kondusif.

“Suksesnya pelaksanaan PON XX ini menunjukkan bahwa Papua adalah surga kecil yang aman dan damai. Hal ini tidak terbayangkan oleh dunia luar yang selama ini mengira Papua itu tidak aman, namun nyatanya PON XX di Papua berjalan aman dan damai,” tegasnya.

Berbagai macam suku juga adat istiadat di Papua yang ditunjukkan kepada setiap kontingen dari 33 Provinsi yang datang, membuat rasa kagum akan keramahtamaan warga setempat.

“Keramahan orang Papua ditunjukkan dengan sangat baik oleh masyarakat kepada para tamu yang datang dalam melaksanakan pertandingan maupun menonton jalannya pelaksanaan PON XX Papua,” pujinya.

Sementara itu, Kabid mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya ke Kabupaten Merauke adalah dalam rangka dinas, dan dirinya melakukan tatap muka bersama para Insan Pers ini untuk dapat saling mengenal lebih dekat, bersilahturahmi yang baik sehingga dapat menjadi mitra Polri.

“Saya selaku Kabid Humas sangat mengapresiasi kinerja para jurnalis yang ada di Papua khususnya di Merauke yang dapat menjadi corongnya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beritakan kepada warga Merauke berita-berita yang dapat menyejukkan hati, sehingga Papua khususnya Merauke tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

VER

as