as
as

Ribuan Pengunjung Padati Pameran Budaya KBMAP ke-IV di Kaimana

WhatsApp Image 2021 10 27 at 17.45.07
Wamen Agraria dan tata ruang Surya Tjandra didampingi Ketua DAP Wilayah III Paul Finsen Mayor, Sekda Papua Barat Dr Nataniel Mandacan dan Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Fuarada mengunjungi stand pameran di Kaimana, Rabu (27/10/2021).(Foto : Istimewa)

Koreri.com,Manokwari– Pameran Budaya Masyarakat Adat Papua yang dibuka oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Dr. Surya Tjandra,SH.,LL.M di Kaimana, Papua Barat dipadati ribuan pengunjung.

Saat pembukaan pameran budaya adata papua ini Wamen Agraria dan Tata Ruang Indonesia didampingi Ketua DPA Wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP, Sekda Papua Barat Dr. Natanael Mandacan,M.Si dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Hasbullah Fuarada,S.P mengunjungi setiap stand

Pameran Budaya Masyarakat Adat Papua ini terdiri dari berbagai Stand yang dibangun oleh panitia pelaksana konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke empat di Kabupaten Kaimana untuk memamerkan Keindahan Pesona Budaya Masyarakat Adat Papua beserta Keindahan Alam Papua.

“Tak terlepas juga dari itu ada beberapa lembaga Advokasi Non Pemerintah yang selama ini Konsentrasi dalam upaya pembelaan terhadap hak-hak Dasar Masyarakat Adat Papua seperti Jaringan Kerja Rakyat Papua ( Jerat Papua ) dan  Aliansi Demokrasi Untuk Papua ( ALDP ) serta beberapa pameran hasil olahan Makanan khas Mama Mama Papua,” kata Mananwir Paul Finsen Mayor kepada media ini, Rabu (27/10/2021)

Lebih lanjut dijelaskan Mayor bahwa stand pameran Budaya Masyarakat Adat Papua dari Tujuh Wilayah Adat Papua pun dipamerkan dan sangat memikat serta menarik pengunjung yang datang memadati Lokasi Pameran Budaya.

Apalagi dengan Tampilnya Penyanyi Legendaris Papua Seperti Mechu Imbiri, Sandhy Betay dan Robby Sawaki menambah Semangat dan menghipnotis Berbagai Kalangan lintas generasi.

Pengunjung yang datang ke Pameran Budaya dan Panggung Hiburan dari tanggal 25 Oktober Sejak Pembukaan Kegiatan Pameran Budaya mencapai 5000-an pengunjung dari berbagai Elemen Masyarakat di Tanah Papua.

Penyanyi Muda Berbakat Asal Tanah Papua yang membentuk Sebuah Grup Musik bernama Papua Original pun hadir menghipnotis Berbagai Kalangan lintas generasi terutama Generasi Muda Papua. Acara pemeran Budaya berjalan sangat baik dengan dikawal ketat oleh Penjaga Tanah Papua ( PETAPA) dan atau Polisi Adat Papua.

Banyak Ucapan Selamat dan Sukses serta dukungan dari berbagai Elemen Masyarakat baik Pemerintah, Agama dan Adat. Semua mendukung pelaksanaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke empat di Kabupaten Kaimana, Wilayah Adat IV Bomberay.

“Terimakasih banyak atas kehadiran Bapak Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia yang telah hadir dan membuka Pameran Budaya Masyarakat Adat Papua,” ucap Paul Finsen Mayor.

KENN

as