as
as

Hadiri Jambore Pramuka, Dandim BVD Sampaikan Harapannya

Dandim BVD Jambore Pramuka

Koreri.com, Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menghadiri Pembukaan Jambore Pramuka Tahun 2021 Kwartir Cabang Kabupaten Boven Digoel.

Jambore diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispapora) bekerja sama dengan Kwarcab setempat berlokasi di SMA Santo Yoseph Jl. Trans Papua Km. 06 Kampung Mawan Distrik Mandobo, Sabtu (30/10/2021).

Giat dipimpin Marius Batarop Asisten III Setda BVD dan dihadiri Athanasius Koknak, S.E Ketua DPRD BVD, AKBP Hariyawan Dahlan Kabag SDM Polres BVD, Theodora Talubun Kasubbag Penindakan Satpol PP, Danortis Danpos Basarnas, Deda Sandalalung, S.T Staf Dinas Papora setempat.

Dalam sambutannya, Asisten III menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan Pramuka dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan perkemahan besar penggalang tahun 2021.

“Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda yang berjenjang dari usia dini sampai dengan dewasa, dan berjenjang dari tingkat ranting, cabang daerah , nasional, dan internasional serta memliki Undang-Undang tersendiri yaitu UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” cetusnya.

Selanjutnya, saat dimintai tanggapan mengenai kepramukaan, Dandim 1711/BVD yang turut hadir mengatakan bahwa salah satu tujuan gerakan Pramuka adalah untuk mendidik, memupuk dan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Dengan begitu, dimasa yang akan datang dapat menghadapi setiap tantangan serta bisa bersaing dengan generasi muda negara-negara lainnya.

Oleh karenanya, Dandim berharap dengan diadakannya kegiatan ini, adik-adik Pramuka dapat bersungguh-sungguh mengikutinya,

“Dengan harapan dimasa yang akan datang dapat menghadapi berbagai macam permasalahan yang kompleks sehingga terwujudnya generasi muda yang tangguh dan berdaya saing,” tandasnya.

SEO

as