as
as
Fokus  

Polda Papua Kirim 310 Personel Gabungan ke Yalimo Amankan PSU

Polda Pap kirim 310 Personel ke Yalimo

Koreri.com, Jayapura – Polda Papua memberangkatkan 310 personel gabungan dalam rangka mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Yalimo.

Ratusan personel telah diberangkatkan pada Jumat (21/1/2022).

Personel yang diberangkatkan merupakan personel gabungan dari masing-masing satker yang ada di Polda Papua dan juga dari Jajaran Polres untuk membackup Polres Yalimo.

Pengiriman pasukan ini dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan PSU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, pergeseran personel tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat udara ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Kemudian dilanjutkan Kabupaten Yalimo yang akan dilakukan secara bertahap.

“Anggota yang melaksanakan pengamanan disana harus membangun Komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat karena kita Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan harus hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendukung dan memastikan pelaksanaan PSU ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

Sebelumnya, Polda Papua telah mengirimkan 5 Kompi ke Kabupaten Yalimo untuk memback-up Polres Yalimo. dan menjelang pelaksanaan akan ditambah lagi 5 kompi anggota.

OZIE

as