as
as

SMP Kristen Kalam Kudus Jayapura Juarai Kompetisi Keuangan Syariah Nasional

SMP Kalam Kudus JPR Juara 1

Koreri.com, Jayapura – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Kalam Kudus Jayapura, Provinsi Papua berhasil menjuarai Kompetisi Keuangan Syariah (Kurma) tingkat Nasional.

Kurma telah dilakukan secara virtual pada 14 April 2022 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana dalam babak final diikuti 10 siswa tingkat SMP sederajat secara nasional.

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak di Jayapura, Sabtu (16/4/2022) mengatakan Kurma merupakan bentuk komitmen OJK dalam meningkatkan literasi keuangan terkhusus keuangan syariah sejak dini.

“Diharapkan kegiatan edukasi dan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk kompetisi ini dapat menumbuhkan semangat juang dan daya saing siswa untuk mendalami literasi keuangan di tanah Papua,” katanya.

Dirinya menjelaskan, sebelum babak final berlangsung pihaknya membekali peserta dengan materi edukasi literasi keuangan syariah.

“Hasilnya ada lima tim yang menjadi juara pertama sampai dengan juara harapan satu yaitu SMP Kristen Kalam Kudus Jayapura, SMPN 1 Panji Situbondo, SMPN Madani Palu, SMPN 12 Batam dan SMPN 21 Semarang,” ujarnya.

Sementara seorang guru, SMP Kristen Kalam Kudus Jayapura, Agatha Christyne mengapresiasi kontes keuangan yang dilakukan OJK pada bulan Ramadhan.

“Kami beri apresiasi kepada OJK baik di kantor pusat dan Kantor OJK Papua, yang telah aktif memberikan pengetahuan kepada peserta didik di lingkungan SMP melalui kegiatan Kurma,” katanya.

Menurutnya, kompetisi tersebut sangat bermanfaat bagi peserta didik guna menjadi perpanjangan tangan dari OJK dalam mengedukasi keluarga untuk memilih dan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan.

“Besar harapan kami, OJK terus melakukan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Pemenang pada Kurma mendapat tropi dan dana pembinaan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan Kantor OJK Horas V. M. Tarihoran.

Masing-masing pemenang diberikan dana pembinaan sebesar Rp10 juta untuk Juara Pertama, juara Kedua Rp7,5 juta, Juara Ketiga Rp5 juta dan harapan satu Rp3 juta serta harapan kedua Rp2 juta.

ZAN

as