Resmi Dilantik, LE: Saya Jabat Ketua Demokrat Papua Sampai Pemilu 2024, Nanti Dilanjutkan Kader Lain

Proses pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Papua periode 2022-2027 secara virtual di Hotel Suni & Convention Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/8/2022) / Foto: Seo Balubun

Koreri.com, Jayapura – Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027 resmi dilantik Ketua DPP Partai Demokrat Pusat, Agus Harimurti Yudhoyono, secara virtual di Hotel Suni & Convention Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/8/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, mengatakan masa kepemimpinannya mengantar partai berlambang mercy sampai pemilu 2024 dan siap kembalikan kejayaan partai demokrat di tanah Papua.

Dijelaskan, alasan kesehatannya membuat Lukas Enembe tidak bisa menjabat Ketua DPD Partai Demokrat sampai akhir periode 2027.

“Saya sudah bilang Ham (RHP) untuk maju Ketua DPD Partai Demokrat Papua, karena saya sakit cukup parah sampai hampir mati dan sekarang masih dalam proses pengobatan tapi pak SBY mau saya tetap terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Papua,” kata Lukas Enembe dalam sambutannya.

Lukas Enembe menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan 29 DPC Kabupaten/Kota untuk kembali pimpin partai demokrat papua periode keempat.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, Didampingi Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua, DR. Yunus Wonda / ist

“Jadi, mungkin saya hanya menjabat ketua DPD Partai Demokrat Papua sampai pemilu 2024, nanti dalam perjalanan akan dilanjutkan oleh kader demokrat lain karena saya masih sakit, mohon maaf, saya antar partai demokrat sampai pemilu 2024 saja,” ujar Enembe.

Ditegaskan, Partai Demokrat Papua harus di Pemilu 2024, jangan sia-siakan kesempatan, karena semua permainan ada di pemilu. Mau jadi apa semua ada di pemilu. Enembe mengaku ambil alih sementara Ketua DPD Partai Demokrat untuk kepentingan pemilu 2024.

“Selanjutnya saya akan serahkan kepada kader partai demokrat berikutnya. Nanti setelah pemilu 2024 kita menangkan DPR RI kita kembalikan 4 kursi, DPR Papua kita kembalikan 16 kursi seperti dulu. Tidak boleh kita kalah dan DPRD Kabupaten/Kota,” kata Lukas Enembe.

“Kalau sudah begitu, saya pensiun lebih enak. Saya bangga karena bisa mengangkat partai, mendidik kader yang baik dan banyak menduduki kursi-kursi penting dan saya akan pensiun dengan baik,” sambung Enembe yang sudah 4 periode pimpin Demokrat Papua.

Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih pengurus DPD Partai Demokrat Papua dan meminta mulai hari ini bekerja keras untuk memenangkan partai demokrat.

“Saya harap masa depan negeri ini ditangan partai demokrat, kalau berbuat baik maka negara aman. Kalau orang salah jalan maka negara tidak aman, kita harus pastikan bahwa demokrat lebih baik kedepan,” kata Lukas.

Untuk kepengurusan periode 2022-227, kata Enembe, belum sepenuhnya dilengkapi karena ini kepentingan sipol KPU jadi kita hanya isi 50 orang dulu. “Kepada pengurus lain yang belum masuk dalam kepengurusan mohon bersabar pasti dimasukan,” pungkasnya.

EHO