as
as

Lepas Kontingen Pesparani Kota Ambon, Ini Pesan Penjabat

Pj Walikota Ambon lepas Kontingen Pesparani

Koreri.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena resmi melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Kota Ambon untuk mengikuti lomba di Kota Tual, 24 – 30 September 2022.

Prosesi pelepasan kontingen yang akan berlaga di ajang Pesparani ke IV Provinsi Maluku ini berlangsung di gedung gereja Maria Bintang Laut, Kota Ambon, Minggu (18/9/2022).

as

“Malam ini kita memberikan kesempatan untuk ada bersama-sama di gedung gereja Katolik Maria Bintang Laut dalam acara pelepasan kontingen Pesparani Kota Ambon yang akan berlomba di Kota Tual,” ungkap Wattimena mengawali sambutannya.

Kegiatan Pesparani ini, bertujuan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan lewat pujian.

“Dan kita diberikan kesempatan untuk menunjukkan bagaimana cara kita memuliakan dan memuji nama Tuhan,” tandasnya.

“Untuk itu, saya hari ini secara resmi melepas kontingen Pesparani Kota Ambon. Dan saatnya bagi kita menunjukkan bagaimana kita memuji Tuhan karena tidak gampang orang yang memuliakan Tuhan baik itu yang keluar dari hati kita,” sambungnya.

Harapan Wattimena, kontingen Pesparani Kota Ambon harus memberikan yang terbaik karena ini sebagian dari cara memuji Tuhan melalui kerja sama dari seluruh elemen.

“Saya berharap kontingen Pesparani Kota Ambon bisa memberikan yang terbaik dan tunjukkan bahwa kita bisa bernyanyi penuh sukacita dan berbahagia,” harapnya.

Ketua Kontingen Pesparani Kota Ambon Agus Ririmasse menjelaskan, berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3KD) Provinsi Maluku yang dihadiri juga oleh LP3KD Kabupaten dan Kota se Provinsi Maluku pada tanggal 24 – 26 Mei 2021, telah disepakati bahwa penyelenggaraan Pesparani Katolik ke IV Tingkat Provinsi Maluku yang semula direncanakan pada Juli 2022 diubah waktu penyelenggaraannya menjadi September 2022 di Kota Tual.

“Penyelenggaraan Pesparani Tingkat Provinsi Maluku ini dimaksudkan sebagai wahana untuk meningkatkan Keimanan Umat Katolik kepada Tuhan, dan meningkatkan kualitas liturgi gereja serta sekaligus untuk melakukan rekrutmen bagi calon peserta dalam mengikuti Pesparani Nasional ke 2 tanggal 28 – 31 Oktober 2022 di Kota Kupang,’ tandasnya.

Kontingen Kota Ambon berkekuatan 109 orang yang terdiri dari peserta lomba, pelatih, tim medis, ofisial dan perwakilan OPD Pemkot Ambon.

Jumlah mata lomba yang dilombakan pada Pesparani ke IV Provinsi Maluku sebanyak 13 mata lomba.

Kontingen Kota Ambon sendiri mengikuti Paduan Suara sebanyak 2 dari 6 jenis yang dilombakan, Menyanyikan Mazmur 4 jenis lomba (diikuti semua), Cerdas Cermat Rohani (CCR) 2 jenis (CCR Anak dan CCR Remaja) diikuti semuanya, Bertutur Kitab Suci sebanyak 1 lomba.

JFL

as