12 Pekerja Jalan Bintuni – Maybrat DItembak OTK, Adam : Sedang Dievakuasi

Korban Penembakan OTK di Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (29/9/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari – Penembakan kembali terjadi diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal ( OTK)  di ruas jalan trans yang menghubungkan Kabupaten Teluk Bintuni – Maybrat pada Kamis (29/9/2022).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. seusai mengkonfirmasi Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Junov Siregar, S.H., S.I.K membenarkan peristiwa penembakan tersebut.

“Iya, telah terjadi penembakan kepada pekerja proyek jalan Teluk Bintuni – Maybrat, pada Kamis (29/9/2022). Informasi didapat sekitar pukul 18.20 WIT. Telah diperoleh informasi dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, telah datang melapor tentang adanya penembakan yang diduga dilakukan oleh OTK ” jelas Kapolres melalui rilis Kabid Humas yang diterima Koreri.com, Kamis (29/9/2022) malam.

Kabid Humas mengatakan saat ini Polri tengah mendalami dan mengecek kejadian tersebut.

“Sementara saat ini masih didalami dan dicek, Kapolres bersama personil Kodim dan Brimob akan berupaya mengevakuasi korban dan mendatangi TKP” sambungnya.

Kronologi kejadian awalnya, saat itu masyarakat sedang bekerja membuat jalan di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara tiba-tiba mendengar suara tembakan terdengar kencang dan ditembakan rentetan.

“Akibat penembakan tersebut, terdapat satu teman mereka yang terkena dibagian tangan kanan sehingga mereka semua sekitar 12 orang (11 laki-laki dan 1 perempuan)  langsung melarikan diri dari tempat kejadian dan melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni,” jelas Kombes Pol. Adam.

RLS