as
as

Oknum Anggota TNI AL Tembak Mati Seorang Warga Sipil Di Abepura

WhatsApp Image 2022 10 19 at 20.47.38
Polisi mengamankan TKP penembakan warga sipil oleh oknum anggota TNI AL berpangkat Peltu HS di kawasan perumahan permata indah Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Rabu (19/10/2022) sore / Foto: istimewa

Koreri.com, Jayapura – Oknum anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Pembantu Letnan Satu HS, menembak mati seorang warga sipil berinisal TM sekira pukul 18.00 WIT di kawasan perumahan permata indah Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Rabu (19/10/2022) sore.

Usai menghabisi nyawa TM, kemudian pelaku mencoba bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.

as

Komandan Pangkalan Utama TNI AL X/Jayapura, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Feryanto P Marpaung, ketika dikonfirmasi membenarkan ada insiden penembakan yang melibatkan oknum anggota TNI AL.

“Memang benar ada laporan terkait insiden penembakan yang melibatkan anggota TNI AL namun yang bersangkutan saat ini masih kritis dan dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja,” kata Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI. Feryanto Marpaung.

Untuk motifnya, kata Danlantamal, masih dalam proses penyelidikan. “Belum diketahui motifnya dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Data yang dihimpun, setelah menembak korban, HS menembak dirinya sendiri. Hingga kini HS masih dirawat secara intensif di RS Bhayangkara sedangkan jenazah Mulyo berada di RSUD Abepura.

EHO

as