as
as

Bendera Merah Putih Dibentangkan Sepanjang 1 KM Di Pantai Holtekamp

WhatsApp Image 2022 10 28 at 14.35.26
Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1 KM dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/10/2022) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – DPP Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) bersama TNI-Polri membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1 KM dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/10/2022).

Tidak hanya TNI-Polri, kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat perbatasan hingga mahasiswa dan anak-anak sekolah yang ada di Kota Jayapura.

as

Ketua Umum Gerakan Cinta Indonesia, Hendrik Yance Udam, mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna memperingati dan mengingatkan jasa para pemuda terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

Hendrik Yance juga menyampaikan, pembentangan bendera memberikan sebuah semangat kebangsaan dan spirit nasionalisme sehingga mampu tertanam dalam jiwa para pemuda untuk mencintai negara Indonesia ini.

“Nasionalisme yang kita bangun bukan berdasarkan uang, bukan berdasarkan materialisme namun nasionalisme berdasarkan hati nurani kita untuk mencintai Bangsa Indonesia yang Hebat ini,” tutur Ketua Gercin.

Ia menambahkan, pada tahun 1928 yang lalu Para pemuda Indonesia bersatu padu mengikrarkan Sumpah Pemuda yang berarti menjunjung tinggi nilai persatuan yang ada dari Sabang sampai Merauke.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk kebangkitan para pemuda khususnya di Papua ini untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Bapak Hendrik Yance Udam juga berterimakasih kepada personel TNI-Polri dan masyarakat serta pelajar yang turut membantu dalam pembentangan Bendera Merah Putih sepanjan 1 KM tersebut.

RIL

as