as




as

Sekkot Apresiasi SMPN 1 Ambon Implementasikan Program Presisi

Koreri.com, Ambon – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ambon, Rabu (16/11/2022) menggelar pameran yang menampilkan hasil karya para peserta didik pada satuan pendidikan tersebut.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse yang hadir pada kesempatan itu, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program-program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yaitu Presisi.

“Tujuan Presisi ini dilaksanakan yaitu untuk membentuk karakter peserta didik yang mandiri, dan merupakan wahana untuk mendekatkan peserta didik dengan lingkungan dimana diri mereka dan sekolahnya berada,” jelas Ririmasse, Rabu (16/11/2022).

Dikatakan, dengan mengimplementasikan program presisi ini maka waktu para siswa akan dipakai utuk melakukan hal-hal produktif.

“Karena dalam program presisi ini, siswa dapat melahirkan karya-karya yang bernilai serta bermanfaat bagi banyak orang,” tandasnya.

Ririmasse berharap, langkah yang dilakukan oleh SMPN 1 Ambon ini dapat diikuti oleh satuan pendidikan lainnya mulai dari tingkat SD sampai dengan sekolah menengah pertama (SMP).

“Saya sungguh berharap lewat kegiatan presentasi dan pameran hasil karya siswa SMP Negeri 1 Ambon ini, akan menjadi contoh bagi satuan pendidikan lainnya, dalam implementasi program Presisi,” pungkasnya.

JFL