as
as

Pj Gubernur Waterpauw Soroti Kinerja Inspektorat : Segera Dievaluasi

WhatsApp Image 2022 07 15 at 22.23.51
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw / Foto : KENN

Koreri.com, Manokwari – Kinerja Inspektorat Daerah Papua Barat disoroti Penjabat Gubernur Drs Paulus Waterpauw, M.Si.

Orang nomor 1 di Pemerintahan Provinsi Papua Barat itu menegaskan bahwa dirinya sudah mendapat beberapa pengaduan dari masyarakat terkait dengan kinerja inspektorat.

as

Karena itu mantan Kapolda Papua Barat ini akan segera mengevaluasi kinerja inspektorat Papua Barat.

“Dalam waktu dekat saya akan evaluasi. Jika menurut saya kinerjanya bagus ya kita akan akui bagus, kalau tidak ya bilang tidak,” tegas Pj Gubernur saat dihubungi media ini, Kamis (15/12/2022).

PW menuturkan, Inspektorat harus menjalankan tugas sebagai mata dan telinga dari pimpinan, sekecil apapun tugas tersebut harus wajib dilaporkan kepada pimpinan.

“Memang persoalan-persoalan yang terkait dengan kinerja harus menginformasikan kepada pimpinan dan bukan didiamkan sendiri. Menurut yang saya lihat, budaya kerja inspektorat kita belum ke arah sana,”tandas Pj Gubernur.

Waterpauw menyebut kebiasaan inspektorat dalam menjalankan tugasnya, harus diminta terlebih dahulu baru dilaporkan.

“Kalau seperti ini kinerjanya, kan kurang bagus. Sudah banyak informasi pengaduan dari masyarakat yang saya dengar. Sebagai pimpinan saya akan tetap melakukan evaluasi,” pungkas mantan Kabaintelkam Polri itu.

Sementara itu, salah satu advokat pemerintah provinsi Papua Barat Yan Christian Warinussy memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Barat yang akan mengevaluasi kinerja inspektorat Papua Barat.

“Saya mengusulkan secara kongkrit agar pejabat Kepala Inspektorat Papua Barat dievaluasi atau bila perlu dicopot dari jabatannya,” tegas Warinussy.

Ia menilai, selama ini dalam memberikan pernyataan pers terhadap beberapa kasus menurut Warinussy tidak memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Pejabat kepala inspektorat perlu dievaluasi dan dicopot dari jabatan. Demikian halnya dengan para penyelidiknya yang tidak memiliki kapasitas untuk bisa melakukan tugas-tugas itu dengan baik. Saya kira itu harus dievaluasi dan dimutasikan dari jabatannya sehingga perlu ada penyegaran juga,”tandas direktur LP3BH ini.

KENN

as