as
as
Fokus  

Kapolresta : Kota Jayapura Tetap Kondusif Pasca KPK Tangkap Gubernur LE

IMG 20230110 WA0042

Koreri.com, Jayapura – Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Victor D. Mackbon, mengatakan situasi di wilayah itu masih aman dan kondusif pasca KPK melakukan penangkapan terhadap tersangka Gubernur Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023).

Dikatakan, ada kelompok-kelompok kecil yang berupaya untuk menghalangi tapi pihak keamanan bisa memberikan himbauan agar kembali ke tempatnya masing-masing. Karena ini merupakan proses dari pada upaya penegakkan hukum sehingga semua harus bisa menghormati dan sampai sekarang masih kondusif.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga situasi Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, semua harus bisa menjaga jangan sampai adanya upaya provokasi,” kata Kapolresta, Kombes Pol. Victor D. Mackbon saat ditemui di Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (10/1/2023).

Tentunya pihak Kepolisian bersama TNI dan juga stakeholder lainnya akan melakukan pengamanan dalam bentuk patroli ataupun sifatnya stasioner.

Pihaknya juga tetap mengantisipasi apabila ada kelompok-kelompok maupun pihak-pihak yang tidak terima dalam penegakkan hukum yg dilakukan KPK.

“Tentunya kami berharap semua sudah bisa dewasa, apabila ditemukan informasi dapat dilaporkan ke pihak Kepolisian agar semua satu sumber, jangan mudah terpancing berita-berita Hoax (tidak benar), kami bersama Bapak walikota ingin kota ini tetap aman dan kondusif,” tegas Mackbon.

Saat ditanya, ada masyarakat yang diamankan dan aparat ada yang terluka, Kapolresta mengatakan untuk sementara pihaknya belum menerima informasi.

“Nanti akan dilihat apakah ada aparat yang terluka ataukah masyarakat, namun sampai sekarang kami belum menerima informasi tersebut sedangkan untuk masyarakat yang diamankan saya juga belum mendapat informasi,” tandasnya.

Kapolresta pun menegaskan untuk saat ini situasi kamtibmas di Kota Jayapura masih aman dan kondusif.

Meski demikian, aparat kepolisian bersama TNI dan stakeholder terkait tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi dan pihaknya juga menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak sependapat.

“Ini Kota kita sehingga harus kami jaga,” pungkasnya.

HAN

as