as
as

Resmi Daftar 35 Bacaleg, PKS Papua Barat Target 5 Kursi

IMG 20230508 WA0001
Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat H. Mugiyono,S.Hut (Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari– Partai Keadilan Sejahtera secara resmi seluruh indonesia mengajukan bakal calon legislatif dari pusat hingga ke daerah.

Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Papua Barat periode 2024-2029 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, Senin (8/5/2023).

Rombongan DPW Partai Keadilan Sejahtera dipimpin Ketua H. Mugiyono,S.Hut langsung diterima Ketua KPU PB Paskalis Semunya,S.Sos bersama komisioner lainnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya mengatakan hasil pemeriksaan dokumen Partai Keadilan Sejahtera terpenuhi, dengan memenuhi kuota 35 Bakal Caleg Provinsi Papua Barat di 5 daerah Pemilihan.

“Seluruhnya terpenuhi dari jumlah kuota masing-masing daerah Pemilihan yakni sebanyak 35 Orang, hal ini ditentukan dari verifikasi Silon,” kata Paskalis.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Papua Barat Mugiyono kepada wartawan usai pendaftaran menjelaskan, pendaftaran yang dilakukan di Papua Barat juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari tingkat nasional hingga daerah.

“Seluruh persyaratan pendaftaran telah diisi melalui aplikasi Silon, kehadiran kami ke KPU merupakan rangkain proses pendaftaran yang harus dijalani,” sebut Mugiyono.

Dia juga menjelaskan, Seluruh persyaratan telah dipenuhi yakni dari segi kuota sebanyak 35 orang dari 5 Dapil, serta keterwakilan perempuan 30 persen.

Target kursi lanjut Mugiyono menjelaskan bahwa pada pileg 2024 mendatang akan merebut setiap dapil 1 kursi sehingga bisa mencapai 5 kursi.

“Kami sudah memenuhi pengisian kuota 5 Dapil Papua Barat sebanyak 35 orang, serta keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Selain itu Caleg untuk tingkat Nasional 3 orang juga sudah siap dibawah Komando saya sebagai ketua DPW,” tandasnya.

KENN

as

as