as
as

Masjid Baitul Makmur Sembelih 10 Sapi dan 1 Kambing Dibagi Habis ke 566 KK

IMG 20230629 WA0001

Koreri.com, Manokwari– Perayaan Idul Adha 1444 Hijariya 10 Djulhijjah Masjid Baitul Makmur Perumahan Irman Jaya Kompleks Kebun Cengkeh sembelih 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai qurban ungkapan syukuran.

Penyembelihan hewan qurban ini dipimpin langsung Ketua Takmir Masjid Baitul Makmur H. Mugiyono, S.Hut berlangsung di pekarangan Masjid,  Kamis (29/6/2023).

as

Mugiyono mengatakan, dari total 10 Sapi Kurban tersebut, 2 diantaranya merupakan sumbangan dari Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpau. M.Si dan Bupati Manokwari Hermus Indouw.

“Alhamdulilah kita bisa menyembelih 10 sapi, 1 ekor sumbangan dari Bapak Pj Gubernur Papua Barat dan 1 lagi dari Bapak Bupati Manokwari,” kata Mugiyono yang ditemui tempat penyembelihan hewan kurban tersebut.

Selanjutnya, kata Mugiyono, 8 ekor sapi merupakan kurban dari puluhan jamaah masjid dan masyarakat yang dikumpulkan oleh panitia kurban Masjid Baitul Makmur.

Dijelaskan, dari 10 Sapi dan 1 kambing kurban ini menghasilkan 707 kilo gram daging kurban. Dan dikemas dalam 566 Kantong yang kemudian terbagi habis untuk 566 kepala keluarga.

“Hari ini setelah dagingnya ditimbang dan dikemas terdapat 707 kg dengan jumlah 566 kantong dan kita bagi habis ke 566 kepala keluarga yang ada di perumahan irman jaya,” terangnya.

Mugiyono mengemukakan, sejak berdirinya Masjid Baitul Makmur, penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan dengan membentuk kepanitian bersama jamaah masjid.

Pembagian daging kurban bahkan tak hanya kepada umat muslim, juga sejumlah ke warga non muslim setempat.

“Harapannya, kita bisa merasakan kebahagian bersama keluarga di rumah dan menambah rasa syukur kepada Allah SWT. Bagi para penyumbang hewan kurban semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan mendapat pahala yang berlipat, Aamiin Yarabbal’alamiin,” ucapnya.

“Dan juga seperti arahan bapak Pj Gubernur Papua Barat dari daging sapi kurban ini bisa membantu warga kalangan bawah dan menambah gizi setiap warga yang mengkonsumsinya,” ujarnya.

KENN

as