as
as

KNPI Lanny Jaya Dukung Penuh Pj Bupati Doren, Ingatkan Ini ke Pihak Penentang

IMG 20230715 WA0002

Koreri.com, Wamena – Beberapa waktu lalu, sekelompok masyarakat Lanny Jaya dilaporkan melakukan aksi demo terhadap kepemipinan Penjabat (Pj) Bupati Doren Wakerwa, SH, MH di wilayah itu.

Peserta aksi saat menyoal penunjukkan Plt Sekretaris Daerah Tendien Wenda, S.Th, S.IP, M.Si.

as

Merespon aksi itu, Pengurus Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lanny Jaya menyatakan komitmennya mendukung penuh kinerja Pj Bupati Doren Wakerwa.

Demikian disampaikan Ketua DPD II KNPI Kabupaten Lanny Jaya Yulianus Tabuni, ST melalui keterangan pers di Wamena yang diterima Koreri.com, Jumat (14/7/2023) malam.

Menurutnya, Pj Bupati Doren Wakerwa sejak dilantik Menteri Dalam Negeri pada 27 Mei lalu langsung hadir dan menetap di Kabupaten Lanny Jaya serta aktif menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami sebagai pemuda melihat kinerja Penjabat Bupati Doren itu sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi serta dukugan oleh semua pihak yang ada di Kabupaten Lanny Jaya,” akuinya.

Doren Wakerwa, lanjut Tabuni, adalah putra terbaik asal Kabupaten Lanny Jaya yang malang melintang di dunia birokrasi pemerintahan Papua dan memiliki segudang pengalaman dalam memimpin pemerintahan.

“Dan sejak menjabat sebagai Penjabat Bupati, bapak Doren Wakerwa telah melakukan banyak terobosan serta perubahan di lingkungan Pemerintahan serta OPD Kabupaten Lanny Jaya,” pungkasnya.

Ketua Forum Peduli Pembagunan Kabupaten Lanny Jaya (FPP-KLJ) Hernison Kogoya pun menyampaikan hal senada.

“Kami percaya dengan segudang pengalaman yang dimiliki bapak Doren Wakerwa dalam Pemerintahan. Maka sebagai generasi muda asal Lanny Jaya, kami sangat yakin pemerintahan di Kabupaten Lanny Jaya akan jauh lebih baik dalam pembangunan serta pemerintahan yang sedang dipimpinnya hari ini,” tandasnya optimis.

“Untuk itu, kami pemuda Lanny Jaya dari Beam sampai Kuyawagi mendukung penuh kepemimpinan Penjabat Bupati Doren Wakerwa,” sambung Kogoya.

Selaku Ketua FPP-KLJ, dirinya pun dengan tegas mengingatkan para oknum atau pihak yang menentang kepemimpinan Pj Bupati Doren Wakerkwa.

“Jangan ada kelompok dan oknum yang melakukan aksi demo atau protes atas kinerja Penjabat Bupati Doren Wakerwa. Jangan mengatasnamakan masyarakat Lanny Jaya untuk kepentingan golongan tertentu,” tegasnya mengingatkan.

Kogoya juga mengajak semua orang Lanny Jaya merasa bangga kepada Pj Bupati Doren yang saat ini dipercayakan Pemerintah pusat memimpin daerah ini.

Pasalnya, Doren Wakerwa merupakan putra asli asal Lanny Jaya yang cukup paham dengan birokrasi pemerintahan di tanah Papua.

“Dan hari ini beliau sedang memimpin daerah asalnya sendiri sehingga wajib untuk didukung oleh seluruh masyarakat Lanny Jaya,” tegasnya.

KNPI, lanjut Kogoya, juga mendukung penuh semua keputusan Pj Bupati Doren terkait penujukan Plt. Sekda Kabupaten Lanny Jaya.

“Menurut kami, keputusan Penjabat Bupati untuk mengunakan Plt Sekda Tendien Wenda adalah sah.

Karena sejauh ini kami lihat roda pemerintahan yang berjalan di Kabupaten Lanny Jaya baik- baik saja. Jadi seluruh pemuda dan masyarakat Lanni Jaya harus dan wajib mendukung kinerja pemerintah hari ini,” tegasnya lagi.

Kogoya juga memperingatkan oknum atau pihak tertentu yang sedang mendorong agenda terselubung lalu mengatasnamakan masyarakat Lanny Jaya untuk tidak membuat gaduh situasi kamtibmas dan roda pemerintahan di kabupaten ini.

“Jika ada pihak yang merasa dirugikan maka silakan melalui mekanisme aturan yang berlaku di pemerintahan. Tapi sekali lagi jangan manfaatkan masyarakat yang tidak tahu apa-apa,” dorongnya.

Kogoya juga mengimbau seluruh tokoh masyarakat, pemuda, gereja hingga pemangku kepentingan di Lanny Jaya untuk tidak termakan isu atau informasi hoax terkait pemerintahan di daerah ini.

“Kami tegaskan bahwa Pemerintahan Kabupaten Lanny Jaya dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Doren Wakerwa dan Plt Sekda Tendien Wenda saat ini baik-baik saja. Bahkan semua kegiatan OPD dan instansi lainnya justru berjalan lebih aktif dan lancar sejak Bapak Doren memimpin,” pungkasnya.

GMB

as