as
as

Terima Surat Tugas, Wonggor Optimis Raih Tiket Pilkada Pegunungan Arfak

Orgenes Wonggor Ketua II DPD Golkar Pegaf
Ketua DPD Golkar Pegaf Orgenes Wonggor, S.IP / Foto : Ist

Koreri.com, Manokwari – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan surat kepada Orgenes Wonggor, S.IP untuk mensosialisasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Penyerahan surat tugas tersebut bersamaan dengan sejumlah kader partai berlambang Pohon Beringin lainnya di tanah air.

as

Dalam keterangan persnya kepada wartawan di Manokwari, Kamis (23/11/2023) Wonggor membenarkan dirinya sudah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar.

“Jadi memang surat tugas itu adalah hasil Musda, Rapimda itu keputusan bersama daripada semua kader yang ada di Golkar terutama terkait dengan pencalonan di 2024,” ungkapnya.

Menurut Ketua DPD II Golkar Pegaf ini, kenapa itu harus dilakukan? Karena hal itu merujuk pada pengalaman 5 tahun lalu.

“Ada beberapa kabupaten yang sebenarnya ada kader yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun dan sebenarnya dukungan dari masyarakat pun paling kuat. Namun karena kepentingan politik yang kemudian membuat partai tidak memberikan rekomendasi kepada kader-kader yang sebenarnya punya potensi itu,” bebernya.

Mencegah hal yang sama terjadi, kata Wonggor, pihaknya kemudian meminta jaminan kepada DPP Golkar.

“Makanya, kali ini kita minta harus ada jaminan dari DPP kepada kita bahwa yang nanti akan dicalonkan sebagai Bupati, Wakil Bupati, Gubernur serta Wakil Gubernur itu harus diberikan. Istilahnya semacam jaminan,” sambungnya.

Pihaknya, lanjut Wonggor tetap menanti SK yang kemungkinan akan diberikan hari ini.

“Maka itu jadi dasar bagi kader untuk bagaimana dia bekerja karena dia tahu bahwa sudah ada SK itu. Dan pada 2024 nanti dengan adanya surat tugas, maka itu sudah menjadi jaminan bahwa rekomendasi pasti kita pegang. Itu dasarnya di situ,” lanjutnya.

Penegasan itu juga sebagai dasar dari partai yang sudah diberikan kepada kadernya.

“Dengan begitu memperkuat posisi kita sebagai kader untuk bagaimana kalau 2024 mau maju kepala daerah, kita pasti bekerja keras untuk bagaimana memenangkan pertarungan di masing-masing kabupaten,” tegasnya.

Wonggor juga merespon namanya yang juga menjadi bakal calon kepala daeah di Kabupaten Pegunungan Arfak.

“Nama saya masuk di situ untuk dicalonkan Bupati dan memang sebagai kader kita siap saja apapun perintah partai. Dan kita akan bekerja keras di masing-masing kabupaten demi memenangkan pertarungan di 2024. Itu dasarnya di situ,” responnya.

Dari DPP Golkar sudah memberikan surat tugas itu dan sebagai kader dirinya siap saja jika memang mendapat dukungan masyarakat Pegunungan Arfak.

“Kemudian semua kader harus setuju dan bisa mendorong kita untuk maju dan saya pada prinsipnya siap untuk bertarung,” ujarnya.

Wonggor juga tak menampik figur-figur terbaik yaitu anak-anak Pegaf dari rumah kaki seribu yang juga terbaik akan ikut berkompetisi di 2024 mendatang.

“Bagaimana juga di atas itu bukan hanya saya sendiri tapi ada juga anak-anak Pegaf dari rumah kaki seribu yang terbaik yang mau maju. Sehingga kita akan tetap maju bertarung dengan mengedepankan politik yang santun, yang baik untuk kepentingan masyarakat Pegaf. Siapapun nanti yang terpilih kita hormati,” paparnya.

Kendati demikian, Wonggor mengaku jika saat ini dirinya masih fokus di Caleg.

“Hari ini saya masih fokus di caleg dulu sambil kita melakukan komunikasi politik juga dengan semua elemen termasuk pendekatan dengan masyarakat yang kapan itu akan saya lakukan,” akuinya.

Disinggung soal target berapa kursi Golkar di Pegaf, Wonggor menyebutkan 4 kursi.

“Itu kan dari dasar 20% itu kita pasti harus cari 4 kursi , dasarnya disitu. Tapi lebih bagus itu kita harus kerja keras dan dengan sebagian partai kita bagaimana bisa berkoalisi supaya partai bisa mencapai target itu. Karena kita lebih kuat,” pungkasnya.

KENN

as