as
as

Di Momen Seminar DWP Kota Ambon, Begini Pesan Tegas Ririmasse

IMG 20231130 WA0048

Koreri.com, Ambon – Istri memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan suami, sebagaimana ungkapan bijak “Dibalik suami yang sukses, ada wanita hebat dibelakangnya”.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, saat membuka Seminar “Peran Perempuan di Era Modernisasi” yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon bertempat di Elisabeth Hotel, Kamis (30/11/2023).

Berangkat dari pengalaman birokratnya pada berbagai jabatan, Ririmasse mengingatkan para istri agar mampu menjaga suami dalam bentuk mendukung tugas-tugas mereka.

“Jangan terlalu banyak ikut campur, atau mengatur suami dalam jabatan yang diemban,” tegas Ririmasse.

Yang tak kalah penting ,lanjutnya, adalah kewajiban istri untuk mendoakan suami, agar selalu dituntun dan dilindungi oleh Tuhan yang Maha kuasa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Saat suami melaksanakan tugas, seorang istri harus selalu mendoakan,” imbuhnya.
Kepada para istri ASN, yang tergabung sebagai anggota DWP di unit kerja masing – masing, Ririmasse meminta agar selalu aktif dan jangan pernah minder, sekalipun hanya berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga, sebab keaktifan dalam DWP merupakan bentuk dukungan dukungan terhadap para suami.

Sementara itu Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse, mengakui bahwa peran perempuan sangat strategis dalam mendukung karier dan tugas suami sebagai seroang ASN.

“Harapan kami, materi yang diberikan dalam seminar ini bisa dirasakan manfaatnya olah seluruh peserta, dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari –hari,” terangnya.

Ditandaskan, Seminar ini merupakan salah satu program kerja DWP Kota Ambon pada perayaan HUT ke 23 Tahu ini.

Selain bertujuan untuk memperkaya ketrampilan dan kemampuan istri ASN dalam me-manage keluarga, Seminar ini juga untuk memperkuat kebersamaan dan silahturahmi antar pengurus dan anggota DWP Kota Ambon.

Untuk diketahui, Seminar ini diikuti 80 orang peserta dengan narasumber Prof. Non Sahusilawane .

MCA

as