as
as

Kejaksaan Tinggi PB Rayakan Natal Bersama Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus, Kajati Tekankan Ini

IMG20231220192507 scaled

Koreri.com,Manokwari– Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Papua Barat merayakan natal menyambut kelahiran Tuhan Yesus bersama puluhan anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih dan siswa sekolah pendidikan guru jemaat Manokwari.

Natal bersama insan adhyaksa dengan anak-anak berkebutuhan khusus untuk menutup kegiatan tahun 2023 dan membuka kegiatan di tahun 2024 itu dilaksanakan di Ballroom Aston Niu Manokwari, Rabu (20/12/2023).

Perayaan natal yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Welly Rumbarak,S.Th ini dibawa sorotan tema “Kemulian bagi Allah dan Damai Sejahtera di bumi” dan sub tema, “Natal memperteguh semangat kebersamaan dan persaudaraan agar hidup berdampak untuk kemuliaan Allah,”

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Harli Siregar dalam pesan dan kesan natal tahun 2023 ini menekankan dua hal yang harus diutamakan oleh insan Adyaksa Kejaksaan Tinggi Papua Barat yaitu hubungan dengan Tuhan dan Manusia.

“Dari tema ini ada 2 hal yang perlu di garis bawahi yaitu hubungan vertikal kepada Tuhan, dimana insan Adyaksa dapat menjadi kemuliaan bagi Tuhan.Hubungan horizontal bagi sesama dan lingkungan juga harus di gelorakan dalam kehidupan”, ucapnya.

Tema dan sub tema ini dikatakan Harli Siregar, sangat fundamental dimana insan Adyaksa hadir dalam suasana kemajemukan, untuk bisa bersama membangun citra yang baik sebagai wujud terang dan garam.

“Iman, pengharapan dan kasih, harus di tularkan kepada sesama, dimana semua agama mengajarkan hal yang sama mengenai kasih, pengorbanan”, tuturnya.

“Kita merefleksikan diri apa yang sudah dilakukan melalui institusi Adyaksa untuk masyarakat dan kepada Tuhan”, tambah Kajati.

Dari Natal bersama ini diharapkan solidaritas dan kekeluargaan insan Adyaksa di Kejaksaan Tinggi Papua Barat semakin erat dengan dengan membangun solidaritas sebagai manusia yang hidup untuk menabur kasih.

“Adyaksa memiliki peran sentral dalam penegakan hukum kita harus bisa menjadi stabilitator dan pemersatu, netralitas kita harus di junjung tinggi dan teruji. Ada pekerjaan besar kedepan namun jika kita percaya dan tidak takut maka kita akan berjalan dengan optimisme,” tandasnya.

Perayaan natal bersama ini dimeriahkan acara pertukaran kado dan undian dooprize dengan hadiah utama satu unit motor.

KENN

as