as
as

Parah, TPS 8 Kelurahan Kladufu Tak Lampirkan C Plano Hasil PKS

Pleno TPS 8 8 Kelurahan Kladufu
Proses perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 oleh PPD Sorong Timur pada TPS 8 Kelurahan Kaladufu, Jumat (23/2/2024) malam / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya sudah berlangsung tiga hari.

Namun, perhitungan perolehan suara belum menyelesaikan satu kelurahan dari empat PPS di distrik tersebut.

as

Dari pantauan Koreri.com perhitungan perolehan suara pada PPD Sorong Timur baru di Kelurahan Kladufu, hanya Calon Presiden dan Wakil Presiden yang sudah selesai.

Sedangkan DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi PBD, dan DPRD Kota Sorong baru di TPS 8 dari 18 tempat pemungutan suara.

Ironisnya, pada kotak suara DPRD Provinsi PBD di TPS 8 Kelurahan Kladufu, KPPS setempat tidak melampirkan formulir C Plano hasil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan Panwas Distrik dan saksi partai lainnya tidak mendapat C salinan hasil partai PKS dari KPPS.

Akhirnya Panwas Distrik Sorong Timur bersama saksi partai politik minta buka kotak dan hitung ulang suara untuk memastikan surat suara tersebut.

“Buka kotak suara dan hitung ulang suara saja,” sahut Panwas Distrik bersama sejumlah saksi partai politik kepada Ketua PPD Sorong Timur dalam rapat pleno terbuka di kantor Distrik Sorong Timur, Jumat (23/2/2024) malam.

Setelah dihitung, partai keadilan sejahtera mendapat 6 suara di TPS 8 Kelurahan Kladufu.

KENN

as