as
as

DPRD Maluku Jadwalkan 3 Agenda Penting Pasca Pemilu Serentak 2024

Gedung DPRD maluku koreri
Gedung DPRD Maluku / Foto : Istimewa

Koreri.com, Ambon – DPRD Maluku mengusung tiga agenda penting setelah gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024 lalu.

Tiga agenda penting tersebut berupa penyampaian aspirasi ke Pemerintah pusat, Pengawasan ke kabupaten/kota atas pelaksanaan APBD Tahun 2023 dan verifikasi surat masuk.

as

“Disamping tiga agenda itu, yang tak kalah penting adalah pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ),” kata Ketua DPRD Maluku Benhur G. Watubun pada wartawan di Ambon, Senin (26/2/2024).

Menurutnya, nanti ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku. Namun seterusnya, DPRD Maluku akan fokus untuk tiga agenda penting tersebut.

Untuk penyampaian aspirasi ke Pemerintah pusat berdasarkan hasil reses anggota DPRD di Dapil masing-masing.

“Lalu identifikasi semua persoalan kemudian di rangkum apa saja yang menjadi ranah Pemerintah pusat  harus disampaikan,” imbuhnya.

Dengan demikian ke depan nanti, di dalam pembahasan APBN 2025 aspirasi masyarakat Maluku sudah bisa terakomodir melalui usulan dari DPRD Provinsi Maluku termasuk nanti mempunyai usulan dari Pemda.

“Dengan bersinergi bersama maka kita akan senapas dalam proses penyampaian aspirasi. Sehingga maksimal dan kemudian menukik pada persoalan-persoalan yang diinginkan oleh masyarakat Maluku,” pungkasnya.

JFL

as