as
as

Gerindra Maluku Gelar Halal Bi Halal 1445 H, Lewerissa Tekankan Ini

IMG 20240419 WA0037

Koreri.com, Ambon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal 1445 Hijriah di Swissbell Hotel Ambon, Jumat (19/4/2024).

Halal Bi Halal yang mengusung tema “Perkuatan Silaturahmi dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan” dihadiri tokoh agama, kader dan para pemimpin partai koalisi Prabowo – Gibran.

Ketua Panitia Hatta Hehanussa mengatakan, kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan setelah umat Islam melaksanakan puasa selama 30 hari.

IMG 20240419 WA0038Untuk itu, tentunya Gerindra Maluku memiliki kewajiban untuk melakukan silahturahmi dan saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

“Selaku panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, dan juga kepada partai koalisi yang dapat memperat kita semua dalam menyongsong Pilkada di bulan November 2024 mendatang,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa mengakui, Halal Bi Halal ini biasanya dilakukan di lingkungan keluarga yakni mesjid dan bisa juga di gedung seperti yang saat ini dilakukan.

Tujuannya adalah untuk merajut ikatan-ikatan sosial dan hubungan silaturahmi diantara sesama.

“Kita tahu bahwa di tahun ini ada banyak dinamika dan perkembangan yang membuat hubungan-hubungan terkadang mengalami down. Yang mana masa kita berkompetisi, dan dapat berimbas kepada hubungan-hubungan kekerabatan sosial di masyarakat,” bebernya.

Selain itu, dengan pilihan politik yang berbeda bisa saja terjadi kerenggangan diantara anggota keluarga.

“Oleh karena itu, momentum Halal Bi Halal ini menjadi sesuatu yang penting bagi kita semua. Bukan cuma kepada umat Islam tetapi bagi semuanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk,” tandasnya.

“Halal Bi Halal DPD Gerindra Maluku ini juga memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kami tidak hanya berkonsentrasi untuk memikirkan hal-hal yang bersifat politis. Meskipun disadari betul bahwa tujuan partai politik satu diantaranya adalah mempersiapkan calon pemimpin,” pungkasnya.

JFL

as