as
as

Nyatakan Siap Maju di Pilbup SBB, Samson Attapary: Saya Tunggu Persetujuan PDIP

IMG 20240420 WA0014

Koreri.com, Ambon – Politisi PDI Perjuangan Samson Attapary resmi menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang digelar secara serentak pada 27 November mendatang.

Kepastian itu ditegaskannya kepada awak media ini di Ambon, Jumat (19/4/2024).

“Jadi sebagai kader PDIP saya tetap meminta persetujuan dari DPC, DPD dan DPP untuk mendapatkan penugasan dari partai dalam bentuk rekomendasi sebagai Calon bupati yang diusung PDIP. Kalau soal kesiapan, sudah sangat siap baik dari aspek infrastruktur maupun berbagai sumber daya yang sudah saya persiapkan jauh-jauh hari,” tegas Samson.

Diketahui, di DPRD SBB, PDIP hanya memiliki 5 kursi sehingga membutuhkan satu kursi untuk memenuhi syarat dukungan minimal 20 persen mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam tahapan itu PDIP tidak bisa sendiri tetapi membutuhkan koalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD SBB.

Bahkan sudah ada komunikasi dengan dua partai yang memiliki kursi di DPRD Maluku baik di tingkat DPC, DPD sampai tingkat DPP untuk mendapat dukungan tambahan sehingga memenuhi syarat.

“Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada partai lain yang ingin mengusung saya juga sebagai Calon Bupati SBB maka dengan senang hati ruang tersebut terbuka,” tandasnya.

Kendati demikian, Anggota DPRD Maluku asal Dapil SBB ini, belum mau mengungkap dua partai dimaksud.

“Saya belum bisa ungkap karena komunikasi masih terus dibangun. Satu partai di tingkat DPD dan DPC sudah bersedia untuk koalisi dan bergabung dengan mengusung wakil dari posisi mereka. Sedangkan satu partai lain sudah tingkat DPP nanti setelah libur ini baru dilanjutkan komunikasi untuk mewujudkan kesamaan visi membangun SBB,” pungkasnya.

JFL

as