as
as

Mulai 24 April, PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota-Wawali Jayapura

PDIP Kota JPR Buka Pendaftara Bacalon Kada

Koreri.com, Jayapura – Tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mulai dilaksanakan setiap partai politik yang diawali dengan membuka pendaftaran di setiap tingkatan baik provinsi maupun tingkat kabupaten/kota tak terkecuali di Kota Jayapura.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Jayapura, Selasa (23/4/2024) mulai membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2024 – 2029.

“Kami resmi besok 24 April 2024 membuka secara umum pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura,” terang Yakob Feki Balubun selaku Ketua Penjaringan Balon Wali kota dan Wawali Jayapura.

Menurutnya, pendaftaran di buka secara umum baik kader partai maupun kandidat-kandidat yang ingin masuk pada bursa Pemilihan Wali Kota maupun Wawali Jayapura.

“Pendaftaran ini kami buka secara umum bukan saja kader partai tetapi siapa saja yang punya kepentingan untuk membangun Kota Jayapura. Kami tidak menutup ruang tetapi untuk siapa saja,” jelasnya.

Feki Balubun yang juga sebagai Ketua Bapilu PDIP Kota Jayapura ini menjelaskan pula jika tim penjaringan hanya membuka pendaftaran. Namun untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan di tingkat DPD dan DPP.

“Jadi kami di tingkat DPC hanya melakukan penjaringan setelah itu tingkat penjaringan ada di tingkat DPD dan DPP. Jadi kandidat yang memdaftar kami akan bawa ke DPD Provinsi Papua untuk dilakukan tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Di singgung terkait kader internal yang disiapkan partai Moncong Putih untuk maju di Pilkada Kota Jayapura, Balubun membenarkan itu. Tetapi sesuai instruksi DPP, pendaftaran dibuka secara umum.

“Tentu kader kami ada akan tetapi perintah partai, penjaringan di buka untuk umum,” bebernya.

Untuk diketahui, DPC PDIP Kota Jayapura membuka pendaftaran mulai 24 April hingga 4 Mei 2024, dengan waktu pendaftaran mulai pukul 09.00 – 15.00 WIT.

Adapun alamat Sekretariat di Jl. Kelapa 2, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

SAV

as