as
as

Striker Asal Argentina Resmi Gabung PSBS Biak

PSBS Biak Rekrut Striker Argentina

Koreri.com, Jakarta – PSBS Biak terus bergerilya mencari pemain untuk melengkapi komposisi timnya musim BRI Liga 1 2024/25.

Juara Liga 2 musim 2023/24 itu menggaet satu pemain asing asal Argentina.

Pemain tersebut adalah Abel Argañaraz.

Penyerang asal Negeri Tango itu dipastikan akan menambah kekuatan skuad berjuluk Badai Pasifik musim depan.

Nama Argañaraz sudah tidak asing lagi.

Pengalaman dan jam terbangnya sudah teruji di Divisi Utama Andora bersama Inter Club d’Escaldes.

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas mengaku sudah menjalani kesepakatan dengan pemain kelahiran 21 juli 1998.

Pesepak bola dengan tinggi badan 1.74 m itu siap menuju Indonesia dan bergabung dengan PSBS saat pemusatan Latihan Bersama pemain lainnya.

“Proses negoisasi berjalan dengan lancar. Dia (Abel Argañaraz) sangat antusias bergabung dengan PSBS dan bermain di Liga Indonesia,” ujarnya.

Mandenas yang juga anggota DPR RI itu tertarik mendapatkan tanda tangan Argañaraz lantaran ketajamannya di lini depan. Argañaraz bisa memanfaatkan momen untuk membobol gawang lawan.

Dari 23 laga Abel sudah mencetak 15 gol dan 10 asis. Musim ini klub Argañaraz Inter Club d’Escaldes berada di posisi kedua klasemen sementara.

“Dia sangat cocok dengan karakter permainan kami yang mengandalkan permainan cepat. Mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dengan cepat di Indonesia,” katanya.

Sejak tahun 2020 dia sudah bermain disejumlah klub Argentina seperti Lanis, Central Cordoba, San Martin, dan Gimnasia. Pada tahun 2023 Argañaraz mengadu nasib di Andora.

“Kami mengetahui jika Liga Argentina dan Andora persaingannya sangat ketat sekali sehingga kami yakin kualitas Abel juga tidak akan diragukan,” ucapnya.

PSBS sendiri sudah mendapatkan tanda tangan sejumlah pemain asing lainnya. Bek terbaik Liga Bolivia , Julian Velazquez sudah resmi bergabung terlebih dahulu dengan skuad Badai Pasifik.

TIM

as

as