as
as

Ini Ajakan Kapolda Fakhiri ke Semua Pihak: Ciptakan Papua Tanah Damai

Kapolda Papua KKR Pilkada Damai2

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menghadiri kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pilkada Damai di Tanah Papua 2024.

Giat tersebut mengusung tema “Bangkit dan Bermazmur Bagi Kristus Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua”.

as

Kegiatan yang dilaksanaka di GOR Futsal Jalan Poros SP 5 Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (9/6/2024) dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Kaskogabwilhan III Marsda TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, S.E., Pembawa Khotbah Pastor John Bunay, Pr., Pembawa Khotbah Pdt. Elton Bernard, S.Th, para PJU Polda Papua, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat beserta Hamba-hamba Tuhan setempat.

Dalam kesempatannya, Ketua PGGM Kabupaten Mimika Pdt. Donald Salima mengatakan pihaknya percaya pelaksanaan KKR ini semata-mata bukan sebuah jadwal yang harus dilaksanakan, tetapi ini menjadi bagian dari semua peran tugas sejak tahun lalu hingga sekarang untuk mencipatakan atmosfir situasi damai di atas tanah ini, Kabupaten Mimika yang tercinta.

“Diharapkan pelaksanaan KKR ini bisa terus berlangsung, bukan saja waktu ini tetapi juga diwaktu-waktu yang akan datang. Dengan demikian, Mimika akan penuh dengan damai dan Mimika akan menjadi contoh bagi semua kabupaten-kabupaten mulai dari sekarang sampai dengan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung,” harapnya.

Kapolda Papua KKR Pilkada DamaiSementara itu, Kapolda mengatakan Tanah Papua tahun ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan Pemilu untuk pemilihan tiga Gubernur, salah satunya Papua Tengah.

“Didalam Pemilu, kita memilih pemimpin rakyat, serta ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan pembangunan nasional. Karena itu, mari bersama-sama kita berdoa untuk keberhasilan Pilkada 2024,” imbuhnya.

Ia menekankan bahwa pemilihan Gubernur dan Bupati itu adalah kontestasi dimana sesama anak bangsa saling berkompetisi untuk memberikan yang terbaik. Beda pilihan politik itu sah-sah saja, tidak perlu disikapi secara negatif.

“Pelaksanaan KKR ini merupakan komitmen Polri dan TNI untuk menjalin komunikasi bersama Pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat untuk mensukseskan perhelatan besar agenda nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut, Irjen Fakhiri mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian, menjaga kepentingan bersama serta berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Papua, tanah damai yang harus sama-sama dihormati.

“Saya yakin kita dapat mencapai tujuan kita bersama. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tanah Papua,” pungkasnya.

TIM

as