as
as

Mus Mualim Berbagi, Kurbankan 2 Ekor Sapi  di Momen Idul Adha 1445 H

Mus Mualim Berbagi Kurban Idul Adha 2024
Balon Wakil Wali Kota Ambon Haji Mus Mualim saat mengurbankan 2 ekor sapi di momen Idul Adha 1445 H / 2024 M / Foto : Ist

Koreri.com, Ambon – Berbagi bersama umat Muslim di Kota Ambon, di Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Bakal Calon Wakil Wali Kota H. Mus Mualim (HMM) sumbangkan dua ekor sapi kurban.

Kedua hewan disumbangkan masing-masing ke Asyukur Aster, Hative Kecil dan masjid Athira Jalan Gunung Malintang, Desa Hative Kecil, Ambon, Minggu (16/6/2024 )

as
  1. Mus Mualim dalam pernyataannya mengatakan berkurban adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam.

“Ini menjalankan sunah Nabi kita dan bagi umat Islam berqurban itu bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang mengembangkan rasa keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesame,” urainya.

Sebagaimana diketahui kurban adalah ibadah khusus yang disyariatkan untuk dilakukan pada waktu yang khusus pula sehingga sangatlah dianjurkan untuk dilakukan.

“Sebagai waujud rasa keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesame,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Abubakar Karepesina selaku Ketua Tim Center Tabaus dan Poros Muda Milenial Mus Mualim.

“Sejalan dengan itu, maka dengan berkurban anda semakin dekat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan semoga daging dari hewan yang di kurbankan di bagikan dan di rasakan oleh masyarakat yang membutuhkan dan selalu bersyukur kepada Allah,” pungkasnya.

JFL

as