as
as

Januari 2018, Curanmor Meningkat di Jayawijaya

motor 1

Koreri.com, Wamena (30/1) – Kepolisian Resor Jayawijaya, Papua mencatat terjadinya peningkatan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sepanjang Januari 2018.

Sejauh ini terdapat sekitar 30 kasus Curanmor yang dilaporkan oleh warga yang dirugikan oleh aksi tersebut.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba di Wamena, Selasa, mengungkapkan bahwa pencurian motor di wilayah itu sudah sangat meresahkan warga masyarakat sehingga apabila diperlukan polisi akan menembak pelaku Curanmor.

“Kita akan tindak tegas, bila perlu kita tembak di tempat, karena sudah meresahkan masyarakat,” tegas AKBP Yan Pieter Reba .

Sejauh ini anggota kepolisian terus melakukan pengejaran termasuk patroli rutin namun pelaku dinilai cukup lihai membaca kegiatan kepolisian sehingga mereka bisa selalu terhindar dari operasi.

Untuk itu, operasi yang dilakukan akan dievaluasi kembali dalam satu minggu kedepan untuk memastikan efektifitasnya termasuk mendalami temuan di masyarakat ekonomi lemah yang sulit memenuhi kebutuhan makan sehari-hari namun bisa memiliki kendaraan bermotor.

“Untuk makan saja susah, tetapi bisa punya motor. Itu (dapat) dari mana? Menurut saya, pelaku pencurian sudah menjadikan ini sebagai satu sumber finansial, jadi mereka mencuri motor dan mereka menjual,” jelasnya.

Yan Pieter Reba optimistis pengejaran terhadap pelaku Curanmor yang selama ini beroperasi di pusat ibu kota Jayawijaya dapat membuahkan hasil dan mengurangi jumlah kasus yang terjadi.

MP-RR

as