as
as

Pemprov Papua Tunggu Hasil Visum Penyebab Kematian Bupati BVD

bupati bvd almarhum2

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua hingga saat ini masih menunggu hasil visum dari pihak medis terkait penyebab kematian Bupati Boven Digoel (BVD) Benediktus Tambonop.

Tambonop dilaporkan meninggal saat berada di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 05.30 WIB, Senin (13/1/2020).

“Saat ini kami masih menunggu hasil visum tersebut untuk mengetahui penyebab meninggalnya Bupati Boven Digoel,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Papua TEA. Hery Dosinaen.

Yang pasti, lanjut dia, semua proses berjalan dengan baik hingga proses pengiriman jenazah almarhum kembali ke Provinsi Papua.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Humas untuk memantau perkembangan dari pemeriksaan di rumah sakit,” sambung Sekda.

Sementara itu, untuk jalannya pemerintahan di Kabupaten BVD tetap akan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Yang jelas ada tahapan-tahapan di mana sementara ini akan digantikan oleh Wakil Bupati,” tukasnya.

Bupati BVD Benediktus Tambonop (44 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Tambonop diketahui sedang mengikuti Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Ekspo, 10 – 12 Januari 2020.

VDM

as