as
as

Pemkot Jayapura Buka Layanan Call Center Pembagian Sembako

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Ketua Sub Panitia Besar PON XX Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Kota Jayapura telah membuka layanan call center untuk melayani warga yang mendapat bantuan sembako dari Pemerintah akibat pendemi Covid -19.

Wali Kota setempat DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan call center pembagian sembako khusus melayani warga yang memiliki e-KTP Kota Jayapura.

“Tadi saya gelar rapat dengan tim gugus tugas Covid-19 dan pimpinan OPD dan saya minta mereka untuk buka nomor telepon atau WA supaya masyarakat yang ber-KTP Kota Jayapura yang belum terlayani oleh Perindakop, Dinas Sosial, Distrik, Kelurahan dan Kampung, agar segera melapor ke Call Center kita, “ terangnya di Kota Jayapura, Senin (27/4/2020).

Wali Kota mengaku sejak pandemi Corona banyak aduan warga yang melaporkan belum menerima bantuan sembako.

“Ya, belakangan ini banyak sekali yang WA saya, sms dan telepon saya bilang bapa kami belum dapat sembako, maka itu langkah ini saya ambil, agar yang belum dapat bisa segera di bantu,” jelasnya.

Untuk itu, Wali Kota mengaku telah membentuk tim khusus untuk mengawasi pembagian sembako kepada warga di wilayah itu.

Dikatakan, bantuan sembako akan diantar langsung ke alamat masyarakat yang belum terima sembako sehingga laporan yang masuk itu akan di cek oleh tim terpadu.

“Jadi, tra bisa tipu, yang kami butuhkan adalah kejujuran, karena kalau tipu itu nanti Tuhan marah, Kita akan seleksi ketat, ada tim kita yang akan seleksi bantuan ini, agar betul-betul tepat sasaran,” tegasnya.

Wali Kota juga mengingatkan bahwa bantuan sembako ini sifatnya bukan untuk perorangan namun untuk satu keluarga.

“Jangan salah pengertian ya, bantuan ini bukan untuk orang perorang ya tapi sifatnya keluarga. Jadi kalau ada 5 orang dalam satu keluarga bisa pake salah satu punya KTP saja untuk lapor,” jelasnya.

Diharapkan warga Kota Jayapura yang mampu untuk ikut membantu warga lainnya yang kurang mampu.

“Bantuan ini khusus buat pegawai, keluarga miskin atau yang tidak mampu saja yang terima, tapi warga yang ber KTP kota Jayapura dan terkena dampak pandemi ini dapat menerima bantuan sembako yang disiapkan Pemerintah,” tukasnya.

OZIE

as