as
as

Polisi Gencar Imbau Masyarakat Tolikara Taati Protokol Kesehatan

Polres Tolikara Imbau Taat Instruksi Pemerinth web

Koreri.com, Karubaga – Polres Tolikara terus menggelar patroli dialogis dan memberikan imbauan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

Kegiatan patroli dan imbauan dipimpin IPTU Fredy Nixon J. Simatauw diikuti 6 personil Polres Tolikara dengan rute seputaran Kota Karubaga, Senin (25/5/2020).

“Pelaksanaan patroli ini dalam rangka menjaga siatusi lamtibmas dan mencegah keramaian atau masyarakat yang melakukan pengumpulan massa dalam jumlah banyak,” terangnya.

Menurut IPTU Fredy, di momen hari raya Idul Fitri yang ke 2 masyarakat Kabupaten Tolikara khususnya yang beragama Muslim, masih tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, bersilahturahim baik kepada keluaraga dan tetangga dekat.

“Untuk situasi Kabupaten Tolikara dalam suasana lebaran terbilang aman dan kondusif,” katanya.

Polres Tolikara juga mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memedomani cara-cara bersalaman hingga tidak bersentuhan satu sama lain.

Selain itu, masyarakat harus mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan Pemerintah dengan mematuhi batas waktu aktifitas.

“Selalu memakai masker saat berada di luar rumah dan mencuci tangan setelah beraktivitas serta menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19,” tukasnya.

OZIE

as