as
as

Lebaran Virtual di Batas RI-PNG, Danrem 172/PWY Berterima Kasih ke Kasad

Lebaran Virtual Batas RI PNG web

Koreri.com, Abepura – Danrem 172/PWY selaku Komandan Kolakops Kolonel Inf. Izak Pangemanan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D, melalui Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) bekerjasama dengan MNC Group untuk melaksanakan lebaran virtual kepada anggota prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

Hal tersebut disampaikan Danrem saat meninjau langsung pelaksanaan siaran live Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dengan iNews TV di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sesuai petunjuk dan arahan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Herman Asaribab, Skouw, Papua, Senin (25/5/2020).

Dikatakan Danrem, Lebaran virtual tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan dan sebagai salah satu bentuk perhatian dan surprise dari Kasad kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di daerah perbatasan.

“Terima kasih kepada pimpinan TNI AD bapak Kasad karena telah memberikan senyuman dan semangat kepada prajurit kami yang sedang bertugas di daerah perbatasan. Saya terharu melihat prajurit saya dapat mengucapkan selamat Idul Fitri kepada keluarganya melalui siaran langsung,” ucap Izak.

Ia turut mengungkapkan, bahwa di perbatasan tidak semua prajurit dapat melaksanakan komunikasi secara virtual dengan keluarganya.

“Hal tersebut dikarenakan tidak semua pos pengamanan perbatasan dapat terjangkau oleh sinyal komunikasi dan jaringan internet. Sehingga sangat menyulitkan prajurit untuk berkomunikasi secara virtual dengan keluarganya,” akui Izak.

Sementara itu, Sertu Sucipto anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST yang berkesempatan menyapa keluarga tercintanya mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertatap muka langsung, walaupun hanya melalui virtual.

“Sungguh senang rasanya, bisa melihat anak saya yang baru lahir, karena waktu berangkat tugas istri sedang hamil besar,” kenangnya.

Lebaran virtual ini merupakan kado terindah yang akan dikenangnya.

“Walau jauh di tempat tugas, kami dapat bertegur sapa dengan keluarga,” ucap pria asal Blora, Jateng ini.

AND

as