as
as

Warga Pantai Base’G Terima Beras Bantuan Mabes Polri

IMG 20200607 WA0002

Koreri.com, Jayapura – Polresta Jayapura Kota kembali mendistribusikan bantuan sosial 10 ton beras dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah itu.

Kali ini, masyarakat pantai Base’G RT 08 Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara yang menerima bansos dari Mabes Polri.

Bansos tersebut diterima langsung oleh Ketua RT 08 Frans Awom.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, menjelaskan bantuan 10 ton beras yang di distribusikan merupakan program Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dimana program ini dijalankan oleh semua jajaran kepolisian diseluruh nusantara tanpa kecuali. Oleh karena itu, hari ini kami distribusikan kepada masyarakat yang berada di pesisiran pantai Base’G Kelurahan Tanjung Ria,” urainya.

Untuk bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, kata Kapolresta akan dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak dan membutuhkan di situasi pandemi Covid-19.

Sebelum itu, pihaknya juga sudah membagikan 2,5 ton beras kepada masyarakat di Argapura Pantai, 1 Ton beras kepada masyarakat pegunungan di belakang BTN Wali Kota dan 670 kg kepada masyarakat yang ada di jalan proyek Waena Kampung.

“10 Ton beras ini kami bagikan sesuai pendataan anggota dilapangan. Untuk masyarakat di pantai Base’G kami berikan 500 kg beras untuk 50 kepala keluarga dan sisanya masih akan dibagikan kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan, ” rincinya.

Selain memberikan bantuan beras dari Mabes Polri, Kapolresta bersama rombongan juga membagikan masker sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua RT 08 Kelurahan Tanjung Ria, Frans Awom, menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota dan personil yang telah turun langsung ke lapangan, berbicara dan mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat.

Hal ini, bagi dia, merupakan kebanggaan tersendiri.

“Bantuan beras dari Mabes Polri ini akan saya salurkan kepada masyarakat yang sudah terdata. Kami tidak bisa membalas kebaikan pihak kepolisian, tetapi biarlah Tuhan yang membalasnya. Semoga melalui bantuan yang telah diberikan bisa menjadi berkat bagi Kapolresta dan semua personil,” tandasnya.

Turut hadir, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH, KBO Sat Binmas IPTU A. Chariri dan Kanit Opsnal IPDA Sudirman.

OZIE

as