as
as

Polres Yapen Laksanakan Pengamanan KM. Dobonsolo di Pelabuhan Serui

KM Dobonsolo Pelabuhan Serui web

Koreri.com, Jayapura – Polres Kepulauan Yapen melaksanakan pengamanan kedatangan KM. Dobonsolo yang mengangkut penumpang tujuan pelabuhan Serui.

Giat pengamanan tersebut dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah itu, khususnya di pelabuhan setempat.

Sebelumnya, apel pengecekan kesiapan tim digelar diikuti oleh seluruh personil Polres dan instansi terkait diantaranya, Kodim 1709 Yawa, Polsek KPL Serui, Pelni Yapen, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Karantina, Tim URC Sat Samapta, serta Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19 setempat.

Sebelum sandar di pelabuhan Serui, rute KM. Dobonsolo adalah Surabaya, Makasar, Ambon, Sorong, Serui dan selanjutnya menuju Jayapura PP.

Pantauan lapangan, penumpang yang turun di pelabuhan Serui sebanyak 82 orang yang langsung dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh tim medis.

Selanjutnya 82 penumpang tersebut dibawa ke gedung biru (rumah isolasi Covid-19 Yapen) untuk dilakukan karantina selama 14 hari.

Sedangkan 15 penumpang lainnya yang dari Ambon dengan tujuan Waropen, langsung dijemput dan diberangkatkan dengan menggunakan speed Kepala Dinas Pekerjaan Umum Waropen yang dikawal anggota Polisi setempat.

Usai kegiatan, personil serta alat transportasi yang terlibat dalam pengamanan menjalani penyemprotan cairan disinfektan oleh tim medis.

VER

as