as
as

Ini Penyebab Jalan Jembatan Youtefa Dipalang

Aksi palang jalan jembatan Youtefa

Koreri.com, Jayapura – Masyarakat Tobati – Enggros, Kota Jayapura melakukan aksi pemalangan jalan jembatan Youtefa, Jumat pagi (31/7/2020) pukul 06.00 wit.

Penyebabnya, ada sejumlah warga yang tidak terima dengan hasil penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 Tingkat Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK, M.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Pemalangan jalan itu berjalan kurang lebih hampir tiga jam tapi setelah kami lakukan koordinasi dengan turun langsung ke TKP sehingga akses jalan bisa digunakan kembali oleh masyarakat,” terangnya.

AKBP Gustav menjelaskan, aksi pemalangan itu bermula lantaran ketidakpuasan dengan hasil penerimaan CPNS di tingkat Kota Jayapura.

“Jalan sudah dibuka dan aspirasi masyarakat telah diterima langsung oleh Bapak Wali Kota Jayapura yang turun langsung menemui masyarakat yang melakukan pemalangan jalan. Aspirasi telah diterima dan akan ditindak lanjuti oleh Bapak Walikota Jayapura ke tingkat Provinsi dan Pusat, ” Singkatnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun mengimbau kepada masyarakat kota Jayapura agar dalam menyampaikan aspirasi tidak boleh mengganggu akses jalan umum. Karena hal itu juga akan menghambat pengguna jalan lain.

“Penyampaian aspirasi boleh saja namun harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

OZIE

as