as
as

Tim Voli Pasir Papua Akan Uji Tanding di NTB

PBVSI Papya Roy Letlora

Koreri.com, Jayapura – Tim voli pasir Papua direncanakan akan melakukan uji tanding di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jadi, kita rencana tanggal 9 Desember uji tanding terakhir di NTB selama dua hari sebelum masuk masa libur Natal dan Tahun Baru,” terang Ketua Bidang Pembinaan Atlet PBVSI Papua, Roy Letlora di Jayapura, Minggu (6/12/2020).

Dikatakan, uji tanding ini berdasarkan undangan dari tim pelatnas mahasiswa dan tim NTB untuk uji tanding bersama tim PON voli pasir Papua.

“NTB ini salah satu kiblat bola voli pasir di Indonesia dan banyak atlet timnas berasal dari sana. Bahkan sekarang itu, timnas putri peringkat 1 di NTB,” bebernya.

Sekaligus juga, kata Letlora, PBVSI lakukan evaluasi menyeluruh terhadap program latihan khususnya teknik.

“Kalau untuk fisik kita berterima kasih ke KONI Papua karena sangat konsisten menjalani tes fisik bahkan kita diminta siapkan tes fisik di Bali,” lanjutnya.

Menurut Letlora, tim indoor putri dari Banyuwangi ke Bali bersama tim voli pasir untuk lakukan tes fisik.

“Tes fisik ini mendapat perhatian yang sangat besar dari KONI Papua terhadap tim yang sedang melakukan TC dan itu sangat bermanfaat bagi kami. Karena data yang diambil KONI sangat membantu cabor dalam melakukan evaluasi terhadap program latihan yang telah dilakukan, khususnya tes fisik,” tandasnya.

OZIE

as