as
as

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas KH Cocok Tanam di Batas RI-PNG

Satgas KH Cocok Tanam Kp Yuruf

Koreri.com, Keerom – Dalam rangka memelihara ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Pos Yuruf melakukan kegiatan bercocok tanam sayur mayur dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar pos, di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (18/1/2021).

Rasam mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-PNG, Satgas juga melaksanakan kegiatan bercocok tanam berbagai macam jenis sayuran secara rutin di lahan kosong yang berada di sekitar Pos

Selain untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar pos, kegiatan ini juga bermanfaat untuk pemenuhan logistik pos itu sendiri, sehingga tetap dapat menjaga kesehatan dengan menjaga asupan makanan yang bergizi.

“Anggota kami di perbatasan melakukan upaya untuk bercocok tanam secara mandiri dikarenakan jarak pos dengan pasar yang jauh sehingga tidak efektif jika mengandalkan pasar sebagai kebutuhan pangan sehari-hari,” beber Rasam.

Adapun jenis sayur mayur yang ditanam seperti pare, sawi, buncis, kacang panjang, cabai dan tomat.

Selain sebagai usaha mandiri pos dalam memenuhi kebutuhan pangan, hasil kebun juga didistribusikan kepada warga yang ada sekitar pos.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk bercocok tanam sayur mayur,” pungkasnya.

AND

as