as
as

Ringankan Penderitaan Korban Bencana, TNI Bantu Warga Kampung Uwibutu

Banjir Bandang Paniai3

Koreri.com, Madi –  Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kampung Uwibutu Kelurahan Madi, Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 18.30 Wit masih menyisahkan berbagai masalah yang perlu diperhatikan.

Material longsor yang terbawa banjir bandang masih menutupi sebagian badan jalan dan rumah warga.

Menyikapi itu, TNI tak tinggal diam dan selalu siap membantu warga yang terkena musibah.

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali di impin langsung Serka Satrio EP bergotong royong membantu menyelamatkan barang-barang berharga milik Yusuf Harianto (39), salah seorang warga kampung Uwibutu membersihkan material lumpur sisa banjir, Rabu (19/1/2021).

“Hari ini saya bersama rekan Babinsa lainnya ditugaskan untuk membantu warga membersihkan material lumpur sisa banjir yang masuk di rumah warga, salah satunya di rumah Bapak Yusuf Harianto,” akuinya.

Sementara itu, pada kesempatan lain, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak membenarkan, adanya intruksi Dandim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S.T. M.Tr, menyikapi hasil laporan tentang terjadinya banjir dan longsor di wilayah itu.

“Dandim 1703/Deiyai menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini serta menghimbau agar para Danramil beserta Babinsa jajarannya harus selalu waspada,” bebernya.

Apabila terjadi bencana, maka aparat TNI harus harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga

Pantauan lapangan, kegiatan berjalan lancar dan aman.

SEO

as