as
as

Warga Pinggiran Kali Uyii Dihimbau Waspadai Bencana

Babinsa Enarotali Warga Pinggir Kali Uyii

Koreri.com, Madi – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan sekitar.

Seperti komsos yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Dodi Carlo T bersama masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di Kampung Uwibutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Kamis (28/1/2021).

Hal itu dilakukan menyikapi musim hujan yang sering terjadi di Kabupaten Paniai.

Babinsa menghimbau warga binaannya untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir kali Uyii.

Ia juga mengharapkan peran aktif dari perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

“Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan dan juga jangan menebang pohon yang berada di sekitaran kali Uyii, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir,” harap Babinsa.

Termasuk pula kerja sama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana.

Giat komsos dengan masyarakat kampung Uwibutu berjalan lancar dan aman.

VDM

as