as
as

Dipengaruhi Miras, AI Bakar Kantor Sekretariat SSB Emsyk Waena

WhatsApp Image 2021 02 08 at 18.03.36
Personil TNI - Polri Berusaha Memadamkan Api Yang Membakar Habis Kantor Sekretariat SSB Emysk Waena, Minggu (7/2/2021)

Koreri.com, Jayapura – Polisi berhasil amankan AI salah satu pelaku pembakaran kantor Sekretariat SSB Emsyk Waena, Jl. Proyek Perumnas II, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Minggu (7/2/2021) Malam.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsek Abepura AKP Clief Gerald Philipus Duwith, mengatakan kebakaran yang terjadi diduga kuat karena dibakar pelaku karena pengaruh minuman keras.

Dijelaskan kronologis kejadian, menurut keterangan saksi berawal saat melihat sekelompok warga sekitar 8 orang sedang duduk minum minuman keras di dekat TKP kemudian menghadang istri saksi.

Melihat itu keluarga saksi hendak maju mendatangi para oknum tersebut namun dihalangi oleh saksi dengan alasan sekelompok warga itu sedang dipengaruhi miras.

“Tak lama kemudian salah satu pelaku masuk kedalam Kantor Sekretariat SSB EMSYK Waena dengan cara merusak pintu kantor lalu masuk selanjutnya pelaku membakar kain yang berada di dalam kantor hingga api membesar dan membakar gedung,” kata Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut para saksi langsung menuju kantor sekretariat SSB EMSYK untuk mengejar pelaku yang mana para pelaku langsung melarikan diri ke atas gunung namun salah satu dari mereka berhasil di amankan oleh masyarakat dan saksi.

“Mendapatkan laporan tersebut, personil langsung mendatangi TKP dan mengamankan seorang pelaku yang ditangkap oleh masyarakat dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Abepura untuk ditindaklanjuti,” Pungkasnya.

Dikatakan, kasus pembakaran ini dalam penanganan Polsek Abepura untuk dikembangkan dan di proses secara hukum yang berlaku.

“Api berhasil dipadamkan setelah 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke TKP bersama dengan Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang dipimpin Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono,” pungkasnya.

OZIE

as