as
as

Satgas Pamtas RI-PNG Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

WhatsApp Image 2021 02 24 at 22.00.47
Personel Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif 100/PS sedang melayani warga kurang mampu di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (23/02/2021). Foto: Pendam Cenderawasih

Koreri.com, Keerom – Satuan tugas (Satgas) Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay melakukan pelayanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (23/02/2021).

Danki B Satgas Yonif Raider 100/PS, Lettu Inf Irwan Y. Pratama,bahwa saat ini memasuki bulan ke-8 pelaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan, maka Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan menunjukkan kepedulian terhadap warga perbatasan.

Menurutnya, Satgas Yonif Raider 100/PS hadir di tengah tengah masyarakat untuk membantu warga yang kurang mampu memberikan pelayanan khususnya di bidang kesehatan yang merupakan faktor terpenting dalam setiap hidup manusia.

Personel tim kesehatan Pos Kalipay dipimpin oleh Serda Waruwu beserta 6 anggotanya berangkat menuju Kampung Pund memberikan pengobatan kepada warga yang kurang mampu.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga perbatasan yang sedang mengalami sakit agar dapat segera di obati, dan perlu diperhatikan juga masyarakat yang masih kurang mampu untuk biaya berobat, sehingga kita personel Satgas datang untuk memberi pengobatan, meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengatakan bahwa personel Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial seperti halnya pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini pula sebagai wujud terciptanya hubungan emosional antara anggota Satgas Yonif Raider 100/PS dengan warga masyarakat di perbatasan,” tandasnya.

Kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay di Kampung Pund mendapatkan respon positif dari warga, Mama Bibiana Amo (39) mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini.

“Selama ini Bapak TNI selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di kampung ini, terimakasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak sekalian,” kata Mama Bibiana.

PEN

as