as
as
Fokus  

Tingkatkan Kerja Cepat, Polda PB Launching Pelayanan Sistim Online

WhatsApp Image 2021 03 25 at 20.42.43
Kapolda dan Gubernur Papua Barat mengunjungi ruangan pelayanan Samsat Drive Thrue Kantor Samsat Manokwari, Kamis (25/3/2021). (Foto : Ditlantas Polda PB)

Koreri.com, Manokwari– Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, maka Polda Papua Barat melaunching Samsat Drive Thru, Peluncuran Bus SIM Keliling dan Launching Aplikasi E-Siyap yang berlangsung di kantor Samsat Manokwari, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan launching sistim pelayanan berbasis online ini dihadiri Kapolda, Wakapolda serta para PJU Polda Papua Barat, Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan didampingi sejumlah pimpinan OPD dan juga instansi terkait.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menuju Polri yang Presisi, Direktorat Lalulintas Polda Papua Barat Berinovasi dengan melaunching Samsat Drive Thru, Peluncuran Bus SIM Keliling, Launching Aplikasi E-Siyap.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si mengatakan, launching pelayanan samsat drive thru dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar perpanjangan pajak kendaraan tanpa turun dari kendaraan, cukup membawa KTP/SIM asli, STNK asli dan kendaraan yang akan dibayar pajaknya.

Begitu juga dengan bis atau mobil SIM keliling diluncurkan untuk mempermudah masyarakat dalam memperpanjang SIM A dan C sebelum masa berlakunya habis, Bis ini akan beroperasi pada daerah-daerah di dalam kota dan luar Kota yang bisa terjangkau.

Untuk mengetahui bagaimana kepuasan masyarakat kepada pelayanan yang diberikan oleh Petugas Polisi juga pengaduan masyarakat ,Direktorat Lalulontas Polda Papua Barat Berinofasi membuat Aplikasi E-Siyap yang dapat diunduh melalui Playstore Hp Android.

“Polri Dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan Publik yang semakin cepat, mudah, murah, terukur kepada masyarakat sebagai transformasi menuju Polri yang Presisi.” Kata Irjen Pol Tornagogo Sihombing dalam sambutannya.

Kapolda menambahkan, bahwa Polda Papua Barat akan terus berupaya dan berinovasi dibidang lalulintas untuk meningkatkan kepuasan pelayanan Publik dan mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terkait dalam mengembangkan inovasi ini.

Sementara itu Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengapresiasi semua inovasi  yang dilaunching oleh Ditlantas Polda Papua Barat karena lebih efisien Waktu dalam membuat SIM atau membayar Pajak kendaraan.

“Terima Kasih kepada Kapolda Papua Barat dan seluruh jajaran juga pimpinan PT. Jasaraharja dan Bank Papua yang telah bersinergi dalam memgembangkan Inovasi pelayanan Kesamsatan ini.” Ucap Gubernur Drs Dominggus Mandacan.

KENN

as